alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Dishub Kota Cimahi Segera Buka Layanan Bus Damri ke BIJB

Adi Haryanto
Dishub Kota Cimahi Segera Buka Layanan Bus Damri ke BIJB
The Edge Apartement Baros di Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi. Rencananya, layanan angkutan Bus Damri rute Cimahi-BIJB Kertajati dan sebaliknya akan dibuka di sini. Foto/Istimewa

CIMAHI - Warga Kota Cimahi yang akan menggunakan pesawat dari Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, tidak perlu repot memikirkan angkutan ke Kabupaten Majalengka.

Pasalnya Dinas Perhubungan Kota Cimahi segera merealisasikan angkutan Bus Damri dari Kota Cimahi ke BIJB pada awal September 2019 mendatang.

"Nanti dari Cimahi akan melayani angkutan ke BIJB dengan Bus Damri, paling lambat hal itu akan direalisasikan 1 September 2019," ungkap Kasi Angkutan Umum, Dishub, Kota Cimahi, Ranto Sitanggang kepada wartawan, Senin (19/8/2019).



Dia menyebutkan pemberangkatan dari Cimahi akan dilakukan dari pool The Edge Apartement di Baros, Kecamatan Cimahi Selatan. Rencananya akan ada dua kali pemberangkatan dalam satu hari, begitu pun sebaliknya ada dua pemberangkatan dari BIJB Kertajati, Majalengka menuju Kota Cimahi.

Angkutan Bus Damri dari dan ke BIJB dari Kota Cimahi, lanjut Ranto, akan diujicobakan hingga akhir Desember 2019. Selama proses berlangsungnya uji coba tersebut, tarifnya masih gratis khusus bagi pemegang tiket penerbangan saja. Sedangkan untuk pendamping atau keluarga yang mengantar akan dikenakan tarif angkutan.

"Pihak Damri masih melakukan penghitungan terkait berapa tarif yang akan diberlakukan. Mungkin untuk tarif normalnya, nanti setelah selesai uji coba dengan mengacu kepada kebutuhannya," kata dia.

Saat ini, pihaknya bersama Damri telah memastikan kerja sama dengan The Edge terkait pengadaan pool Damri di Kota Cimahi untuk rute ke BIJB. Tempat ini dipilih karena memiliki sarana dan prasarana yang refresentatif dan di kawasan tersebut juga terdapat aprtemen sehingga akan memudahkan penghuni di sana yang akan berpergian menggunakan pesawat dari BIJB.

"Pastinya akan banyak keuntungan yang didapat, selain okupansi apartemen meningkat, gerai kuliner juga pasti terimbas positif. Semoga saja MoU kerja sama segera ditandatangani sehingga bisa minggu-minggu ini rute ini beroperasi," imbuhnya.



(awd)

loading...