Mubes KKSS di Solo Bakal Dihadiri Presiden Jokowi dan Wapres JK

Senin, 19 Agustus 2019 - 20:45 WIB
Mubes KKSS di Solo Bakal Dihadiri Presiden Jokowi dan Wapres JK
Sekjen KKSS Ibnu Munzir. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) bakal menggelar musyawarah besar (mubes) di Kota Solo, Jawa Tengah pada 16 November 2019 mendatang.

Rencananya, mubes tersebut bakal dihadiri oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wapres Jusuf Kalla (JK).

Sekretaris Jenderal (Sekjen) KKSS Ibnu Munzir mengatakan, pihaknya akan mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wapres Jusuf Kalla bakal hadir sebagai Ketua Dewan Kehormatan KKSS.

Kepanitian Mubes, kata Ibnu, baik tingkat pusat maupun daerah, sudah disusun untuk menyukseskan Mubes KKSS nanti. "Saya sebagai steering committee (SC) bahwa KKSS akan mengundang pak Presiden Jokowi," kata Ibnu kepada wartawan, Senin (19/8/2019).

Menurut Ibnu, Mubes KKSS yang digelar nanti sebagai upaya untuk memilih Ketua Umum baru. Disebutkan, periodesasi kepemimpinan Sattar Taba sebagai Ketua Umum KKSS sudah selesai. Sattar Taba, kata Ibnu, akan melanjutkan pengabdiannya di tempat lain.

Anggota KKSS, ujar dia, tersebar di seluruh wilayah Tanah Air. Bahkan ada yang di luar negeri. Warga Sulsel yang siap menjadi pimpinan KKSS dipersilakan mengajukan diri sebagai calon ketua umum (caketum).

"Karena pak Sattar Taba tidak maju lagi sebagai Ketua Umum KKSS. Saya juga sebagai Sekjen tidak maju," ujar dia.

Kendati tidak maju sebagai caketum, Ibnu mengaku siap membantu program KKSS, kendati berada di luar kepengurusan nanti. Dia berharap Mubes KKSS nanti dapat berjalan sukses, sesuai rencana.

Ibnu juga meminta KKSS dan warga Sulsel yang tersebar di seluruh Tanah Air dan luar negeri mendukung program pemerintah. "Karena kita ini ingin membantu dan menyukseskan apa yang menjadi program pemerintah ke depan," tutur Ibnu.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9824 seconds (0.1#10.140)