alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Kasus Polisi Terbakar di Cianjur, 4 Mahasiswa Tersangka

Agus Warsudi
Kasus Polisi Terbakar di Cianjur, 4 Mahasiswa Tersangka
Polisi terbakar di Cianjur, Jawa Barat. Foto/Istimewa

BANDUNG - Polisi menetapkan empat mahasiswa sebagai tersangka dalam kasus empat polisi terbakar saat mengamankan unjuk rasa di depan Kantor Pemda Kabupaten Cianjur, Jalan Siliwangi pada Kamis 15 Agustus 2019.
 
"Empat orang jadi tersangka. Kami lagi pengembangan," kata Kasat Reskrim Polres Cianjur AKP Budi Nuryanto saat dikonfirmasi melalui telepon seluler, Senin (19/8/2019).

Hingga kini polisi masih enggan mengungkap motif pelemparan bahan bakar minyak yang dibungkus plastik oleh oknum mahasiswa ke arah polisi yang sedang memadamkan api yang membakar ban bekas. Untuk mengungkap motif itu, polisi pun bakal menelusuri jejak digital para tersangka.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko pun masih enggan mengungkap motif penyiraman bahan bakar yang diduga kuat bensin itu. "Semua alat bukti kami sita. Intinya semua berdasarkan alat bukti. Untuk motif, masih dalam proses penyidikan, jadi belum bisa kami simpulkan," kata Truno ditemui di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung.



Sementara itu, soal kondisi empat anggota polisi yang mengalami luka bakar saat ini masih menjalani perawatan intensif di tiga rumah sakit. Ipda Erwin Yuda Wilda dirawat di RS Pusat Pertamina, Bripda Yudi Muslim dan Bripda FA Simbolon di RS Hasan Sadikin Bandung, serta Bripda Anif di RS Bhayangkara Sartika Asih, Bandung. "Semua masih dalam perawatan saat ini. Bripda Yudi dan Bripda AF Simbolon membaik," ujar Kabid Humas.

Diketahui, empat anggota polisi menjadi korban aksi demo ricuh di Pendopo Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Kamis 15 Agustus 2019.



(zik)