alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Ridwan Kamil Sebut Jabar Menjadi Provinsi yang Paling Memesona

Agung Bakti Sarasa
Ridwan Kamil Sebut Jabar Menjadi Provinsi yang Paling Memesona
Gubernur Jabar Ridwan Kamil turut serta dalam pengundian program Penghargaan Nasabah Setia seusai Apel Besar HUT ke-74 Jabar, Senin (19/8/2019). Foto/Istimewa

BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memimpin Apel Besar Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar di Lapangan Gasibu, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Senin (19/8/2019).

Apel Besar dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jabar dan mantan Gubernur Jabar yakni Solihin GP, Danny Setiawan, hingga M Iriawan serta para perangkat kepala daerah dan ribuan aparatur sipil negara (ASN), pejalar, dan perwakilan organisasi kemasyarakatan.  

Peringatan HUT ke-74 Pemprov Jabar tahun ini terbilang unik karena sebelum Ridwan Kamil memberikan sambutan, para mantan Gubernur Jabar memberikan petuahnya, mulai dari Solihin GP, Danny Setiawan, hingga M Iriawan. Mereka meminta seluruh komponen mendukung upaya Pemprov Jabar menjadikan Jabar Provinsi Juara Lahir Batin.



Emil, sapaan akrab Ridwan Kami menuturkan, Provinsi Jabar saat ini telah tumbuh pesat dan menjelma menjadi pusat industri, pusat pendidikan, pusat ekonomi kreatif, pusat inovasi, dan pusat pariwisata. "Sehingga, Jawa Barat dianugerahi provinsi paling memesona dan destinasi wisata halal unggulan," katanya.

Provinsi Jabar, kata Emil, saat ini pun merupakan provinsi dengan jumlah penduduk terbesar di Indonesia mencapai 48,7 juta jiwa dan diprediksi akan mencapai 50 juta jiwa pada 2021 mendatang. "Tantangan terbesar kami sebagai penyelenggara negara adalah memberikan pelayanan optimal terhadap warga Jawa Barat yang jumlahnya 1.5 kali penduduk Malaysia," kata Emil.

Menurutnya, Jabar dengan identitas kesukuan Sunda, Melayu, Betawi, dan Cirebon memiliki beragam potensi untuk mendorong keadilan dan pembangunan ekonomi. Jabar juga dianugerahi desa-desa dengan potensi alam luar biasa serta kota-kota yang berpotensi menjadi lokomotif pertumbuhan ekonomi.

"Pembangunan Jawa Barat membutuhkan pendekatan keseimbangan antara keadilan dan pertumbuhan ekonomi, pemahaman yang komprehensif antara desa dan kota, serta visi yang kuat tentang bagaimana melahirkan manusia Jawa Barat yang beriman, bahagia, dan berkualitas," papar Emil.

Seusai Apel Besar, Emil pun menuju lokasi pengundian program 'Penghargaan Nasabah Setia' yang digelar bank bjb dan pengundian bagi ASN Pemprov Jabar yang telah menikmati fasilitas kredit bank bjb. Undian ini berhadiah 5 unit kendaraan roda empat, 45 unit kendaraan roda dua, 15 tabungan, dan 5 hadiah umrah.

Direktur Utama bank bjb, Yuddy Renaldi mengatakan, program Penghargaan Nasabah Setia 2019 merupakan kelanjutan dari program Penghargaan Nasabah Setia yang telah dilaksanakan sejak 2015 silam.

Program Penghargaan Nasabah Setia 2019 merupakan peran aktif bank bjb pada Peringatan HUT ke-74 Provinsi Jabar sebagai upaya dalam meningkatkan peronalitas debitur kredit konsumer, khususnya ASN di lingkungan Pemprov Jabar.



(zik)

loading...