Hengki Kurniawan Minta Kadinkes KBB Responsif dan Balas Pesan WA

Senin, 19 Agustus 2019 - 11:21 WIB
Hengki Kurniawan Minta Kadinkes KBB Responsif dan Balas Pesan WA
Wakil Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan saat memimpin ASN KBB apel pagi di Plasa Mekarsari, Kompleks Pemda KBB, Senin (19/8/2019). Foto/SINDOnews/Adi Haryanto
A A A
BANDUNG BARAT - ASN di lingkungan Pemda Kabupaten Bandung Barat (KBB) diminta lebih peka dan responsif dalam menjalankan tugas terkait dengan persoalan di masyarakat. Hal itu ditegaskan Wakil Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan saat memimpin pelaksanaan apel pagi dihadapan ribuan ASN KBB di Plasa Mekarsari, Kompleks Pemda KBB, Senin (19/8/2019).

"Kepala dinas, termasuk semua SKPD harus respons ketika ada keluhan atau laporan dari masyarakat. Segera tindaklanjuti, jangan dibiarkan atau tidak ditanggapi," kata Hengki.

Menurutnya, sebagai abdi dan pelayan masyarakat sudah sepatutnya ASN dapat melayani masyarakat dengan baik. Jika kinerja ASN dan pelayanan baik maka kepercayaan dan kepuasan masyarakat kepada pemerintah daerah akan meningkat juga. Sebaliknya, masyarakat KBB bisa saja memberikan penilaian negatif ketika pelayanan yang dirasakan kurang.

Hengki juga memberikan kritikan keras kepada Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Hernawan Widjajanto yang dianggapnya akhir-akhir ini kurang respons. Pasalnya, setiap informasi yang disampaikan olehnya kepada Kadinkes melalui pesan WA tidak pernah dibalas. Padahal, informasi yang disampaikannya perlu untuk ditindaklanjuti segera.

Hengki menilai, tidak biasanya Kadinkes kurang respons terhadap laporan yang disampaikannya. Apalagi, dahulu yang bersangkutan termasuk kepala dinas yang paling cepat tanggap dalam merespons informasi yang diberikan. Bahkan, ketika hari Minggu selalu on dan turun ke lapangan ketika ada laporan warga yang sakit. Hengki pernah memujinya di depan Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat kunjungan kerja ke KBB.

Dia meminta kepada seluruh ASN di KBB termasuk para kepala dinas untuk fokus bekerja dan tidak berpikiran yang macam-macam. Apalagi memikirkan politik (pilkada) karena itu masih jauh, tahun 2023. Oleh sebab itu dia mengingatkan khususnya Kadis Kesehatan agar lebih komunikatif lagi berkomunikasi dengan dirinya. Sebab, tidak sedikit masyarakat yang menyampaikan keluhan terkait kesehatan.

"Masyarakat yang sakit banyak, Pak, kan mungkin mereka butuh Jamkesda atau yang lainnya. Tolong direspons dan ditangani, jadi jangan takut bales WA saya," pinta Hengki.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9951 seconds (0.1#10.140)