Tira Persikabo Bertekad Kembali ke Jalur Kemenangan

Senin, 19 Agustus 2019 - 10:30 WIB
Tira Persikabo Bertekad Kembali ke Jalur Kemenangan
Setelah dikalahkan Bali United, PS Tira Persikabo berusaha kembali ke jalur kemenangan. Tangkapan layar instagram.com/officialpersikabo
A A A
BOGOR - Setelah dikalahkan Bali United, PS Tira Persikabo berusaha kembali ke jalur kemenangan. Harapan itu ingin diwujudkan saat menjamu PSS Sleman pada pekan ke-15 Liga 1 2019 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (19/8/2019) pukul 15.30 WIB.

Klub berjuluk Laskar Padjadjaran itu baru saja menelan kekalahan perdana di liga setelah ditumbangkan Bali United dengan skor 1-2 di rumah sendiri, Kamis (15/8/2019). Hasil tersebut memutus kampanye positif Ciro Alves dkk, yang sebelumnya tak terkalahkan pada 13 pertandingan Liga 1.

Pelatih Tira Persikabo Rahmad Darmawan ingin pasukannya melupakan hasil tersebut. Juru taktik yang akrab disapa RD itu berharap para pemainnya kembali tampil optimal di laga nanti dan memetik poin penuh.

Namun dia sadar, ambisi tersebut sulit terealisasi mengingat PSS kini berada dalam performa yang stabil karena tidak terkalahkan pada lima pertandingan terbaru di Liga 1 (imbang 3 menang 2). Bahkan, satu kemenangan didapat dari tim bertabur bintang Madura United dengan skor tipis 1-0 di Pamekasan, 31 Juli lalu.

"Pertemuan melawan PSS tentu akan menjadi pertandingan yang menarik. Dalam beberapa pertandingan terakhir, mereka mendapatkan poin yang absolut," kata RD.

Beralih ke kubu tim tamu, Pelatih PSS Seto Nurdiantoro sedikit mengalami sakit kepala setelah tiga pilar asingnya bakal absen pada duel sore nanti, yaitu Brian Ferreira, Guilherme Batata, dan Alfonso De La Cruz akibat akumulasi kartu kuning.

"Kami membawa 18 pemain ke Bogor, karena hanya itu yang tersisa. Ada beberapa pemain yang kondisinya tak bugar, tapi tetap kami bawa. Itu menjadi sedikit masalah bagi kami," ujar Seto.

PSS saat ini masih bercokol di peringkat kelima klasemen berbekal nilai 21. Kemenangan akan membuat mereka merangsek ke posisi tiga besar, menggeser Madura United. (Baca Juga: Jadwal Liga 1 Senin 19 Agustus 2019(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9109 seconds (0.1#10.140)