alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Eva Celia Tak Makan Daging selama 2 Tahun Terakhir

Thomas Manggala
Eva Celia Tak Makan Daging selama 2 Tahun Terakhir
Eva Celia sudah dua tahun terakhir memutuskan berhenti mengonsumsi makanan berbahan daging dan juga memilih transportasi umum untuk aktivitas sehari-hari. Foto/KORAN SINDO/Thomas Manggala

JAKARTA - Penyanyi yang juga aktris Eva Celia begitu menjaga kesehatan dan asupan makanan demi penampilan maksimal di depan umum. Salah satu caranya untuk tetap fit adalah berhenti menyantap berbagai jenis makanan yang berbahan dasar daging dalam dua tahun terakhir ini.

Eva mengaku sudah merasakan manfaat dari keputusannya berhenti makan makanan berbahan dasar olahan daging tersebut. Selain karena faktor kesehatan, dari sisi faktor lingkungan pun jadi alasan Eva.

"Lewat pola hidup sehat tak makan daging yang saya lakukan selama dua tahun terakhir ini, saya jadi tahu apa yang kita konsumsi atau makan ini punya dampak terhadap lingkungan. Seperti masalah binatang serta kotoran itu ternyata punya dampak besar terhadap kelangsungan lingkungan dan kehidupan," ujar Eva Celia kepada SINDO seusai tampil memeriahkan fashion show Gaya di East mall Grand Indonesia, Jakarta, beberapa waktu lalu.



Dengan tidak lagi mengonsumsi makanan berbahan dasar daging, dirinya pun ikut ambil bagian dalam upaya pelestarian lingkungan yang berdampak pula pada kesehatan dirinya. "Jadi ketika saya pribadi aware mengenai hal ini pun saya berpikir apa yang harus mulai dilakukan dimulai dari diri sendiri salah satunya berhenti mengonsumsi daging untuk ikut menjaga lingkungan," kata Eva.

Selain dengan mengurangi makan daging, Eva juga turut membantu mengurangi kerusakan lingkungan hidup dalam aktivitas hidup sehari hari. Salah satunya dengan cara memilih jenis transportasi umum ketimbang kendaraan pribadi untuk menunjang aktivitas sehari hari.

"Aku dalam beberapa tahun belakangan ini mencoba menggunakan transportasi umum untuk aktivitas sehari-hari semampunya, bahkan memilih untuk nggak punya kendaraan pribadi seperti mobil," tutur Eva.

Lebih lanjut, Eva pun menilai sarana transportasi umum di Jakarta saat ini sudah jauh lebih baik dari sebelumnya. Terlebih Jakarta sudah memiliki MRT dan transportasi yang sudah terkoneksi dari satu daerah ke daerah lain dengan nyaman yang tentu mendukung gaya hidup ramah lingkungan.

Baginya, menjaga lingkungan bukanlah hal yang sulit. Kuncinya dimulai dari diri sendiri dan mengetahui apa yang ingin dilakukan sebagai bentuk kontribusi pada kelestarian lingkungan.

Bentuk lain yang dilakukan ialah mensupport kegiatan peduli terhadap kelangsungan lingkungan hidup yakni ikut dalam fashion show bertajuk Gaya. Eva yangterlibat sebagai pengisi acara bersama aktor Nicholas Saputra ini pun begitu lantang memberikan pesan kepada semua penonton yang hadir untuk memulai menjaga lingkungan hidup dari diri sendiri.

"Keterlibatan aku dan Nicholas Saputra untuk mengajak masyarakat untuk memulai dari diri sendiri melakukan pola hidup sehat untuk ambil bagian menjaga kelangsungan hidup dan lingkungan," tuturnya.

Pada penyelenggaraan tahun perdananya, Gaya hadir dengan mengangkat tema Future Fashion & Sustainable Lifestyle. Serangkaian fashion show dari designer Tanah Air dan mancanegara yang ingin menunjukkan kepedulian terhadap lingkungan melalui karyanya.



(zik)

loading...