Layani Wajib Pajak, Bank BJB Buka Outlet di Hari Libur Kemerdekaan

Minggu, 18 Agustus 2019 - 12:33 WIB
Layani Wajib Pajak, Bank BJB Buka Outlet di Hari Libur Kemerdekaan
bank bjb bekerja sama dengan Bapenda Karawang membuka layanan pembayaran PBB dan BPHTB, Minggu (18/8/2019). Foto/Istimewa
A A A
KARAWANG - Dalam rangka HUT ke-74 Republik Indoneisa (RI), Bank Jabar Banten (bank bjb) bekerja sama dengan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Karawang membuka layanan pembayaran pajak bumi dan bangunan (PBB) dan Bea Perolehan Hak atas tanah dan Bangunan (BPHTB) di hari libur kemerdekaan, Minggu (18/8/2019).

Layanan pembayaran pajak PBB dan BPHTB di Mall Karawang Cetral Plaza (KCP) Galuhas ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat membayar pajak pada hari libur. Diharapkan, masyarakat bisa memanfaatkan waktu liburnya untuk membayar pajak.

"Kami sengaja membuka outlet di Mall KCP untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat membayar pajak PBB dan BPHTB. Kalau hari kerja mungkin mereka sibuk, maka pada hari libur hari kemerdekaan ini, kami sengaja membuka outlet agar masyarakat bisa membayar pajak. Program ini kami lakukan untuk membantu pemerintah daerah yang sedang mengggenjot pajak PBB atau BPHTB," kata Pimpinan Cabang bank bjb, Arfandi, Minggu (18/8/2019).

Menurut Arfandi, pihaknya akan memberikan insentif bagi 100 nasabah yang tercatat membayar pajak pada hari libur kemerdekaan ini berupa doorprize.

"Kami berikan doorprize langsung bagi nasabah yang membayar hari ini. Kami harapkan masyarakat bisa memanfaatkan pembukaan outlet pada liburan kemerdekaan ini," katanya.

Arfandi menargetkan, dapat menarik 1.000 wajib pajak. Meski hanya bisa membuka satu outlet, namun pihaknya yakin target dapat tercapai mengingat Mall KCP Galuh Mas menjadi pusat perbelanjaan yang ramai.

"Kami membantu pemerintah untuk mengajak masyarakat segera membayar pajak PBB dan BPHTB. Meski dibuka satu outlet, tapi kami yakin itu sudah cukup karena kita berada di pusat kegiatan masyarakat." katanya.
(abs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.4436 seconds (0.1#10.140)