alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Warga Cimahi dan KBB Lahirkan Bayi Tepat saat Peringatan HUT RI

Adi Haryanto
Warga Cimahi dan KBB Lahirkan Bayi Tepat saat Peringatan HUT RI
Entin Martini (40), warga Kampung Nyalindung RT 03/05, Kelurahan Citeureup, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi, menggendong buah hatinya yang lahir bertepatan dengan dengan HUT RI. Foto/SINDOnews/Adi Haryanto

CIMAHI - Dua keluarga, warga Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat (KBB), mendapatkan kebahagian yang tidak terhingga saat peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan RI.

Pasalnya, buah hati mereka tepat lahir pada 17 Agustus 2019, sehingga menjadi momentum langka dan tidak diprediksi sejak awal.

Mereka adalah keluarga Entin Martini (40), warga Kampung Nyalindung RT 03/05, Kelurahan Citeureup, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi dan keluarga Yanti (28), warga Kampung Cibuntu RT 05/09, Desa Cimekar, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat (KBB).



Entin melahirkan bayinya sekitar pukul 00.42 WB, sementara Yanti melahirkan anak laki-lakinya pukul 06.50 WIB. "Anak saya perempuan dan lahir normal. Alhamdulilah ternyata harinya berbarengan dengan Kemerdekaan Indonesia, 17 Agustus," kata Entin ditemui di RSUD Cibabat, Kota Cimahi, Sabtu (17/8/2019).

Dia mengemukakan, sangat bahagia karena anak keduanya itu lahir saat peringatan Hari Kemerdekaan RI yang ke-74. Meskipun belum memberikan nama kepada buah hatinya tersebut, namun dirinya berharap anaknya bisa menjadi anak yang soleh berbakti kepada orang tua bangsa. Serta menjadi pribadi yang merdeka dari segala persoalan dan kesulitan.

"Bobotnya sekitar 2,4 kilogram, alhamdulilah sehat. Semoga jadi anak soleh, berbakti ke orang tua, berguna bagi bangsa, agama, dan merdeka segalanya," ujar dia.

Salah seorang bidan di RSUD Cibabat Tri Sulistiorini menuturkan, pada Hari Kemerdekaan RI ini ada dua bayi di RSUD Cibabat yang lahir. Satu bayi laki-laki dan satu lagi perempuan.

Kedua bayi itu lahir secara normal dan dalam kondisi sehat. Kemudian untuk biaya kelahiran keduanya di-cover oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

"Meskipun lahir di HUT RI tapi tidak ada perlakuan khusus bagi anak yang lahir tanggal 17 Agustus 2019 ini. Semuanya sama tidak dibeda-bedakan," tutur Sri.



(awd)