Kondisi Terkini Dua Polisi Terbakar yang Dirawat di RSHS Bandung

Jum'at, 16 Agustus 2019 - 16:45 WIB
Kondisi Terkini Dua Polisi Terbakar yang Dirawat di RSHS Bandung
Istimewa
A A A
BANDUNG - Dua dari empat polisi yang terbakar saat mengamankan unjuk rasa di Cianjur, Jawa Barat, dirawat di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung. Kendati dirawat di ruang perawatan semiintensif, kondisi korban bernama Bripda Yudi Muslim dan Bripda FA Simbolon membaik.

Dokter RSHS yang juga kepala IGD Doddy Tavianto mengatakan, dua polisi itu tiba di RSHS pada Kamis (15/8/2019) pukul 22.00 WIB. Keduanya dirujuk dari Rumah Sakit Umum Cianjur. Setelah datang, keduanya langsung dibawa ke instalasi gawat darurat (IGD) RSHS untuk pemeriksaan lebih lanjut.

"Kondisi keduanya tadi pagi sudah baik. Mereka bisa makan, minum, dan berkomunikasi dan insyaallah ke depannya juga baik," kata Doddy, Jumat (16/8/2019).

Saat ini, kata dia, keduanya dirawat di ruang semiintensif. Tidak ada pantangan khusus bagi keduanya. Tim dokter hanya memberi obat antibiotik dan obat antinyeri untuk meminimalisir sakit akibat luka bakar. "Dalam satu atau dua hari bisa pindah ke ruang perawatan biasa," ujarnya.

Menurut dia, dua korban tersebut mengalami luka bakar masing masing 6,5% dan 12%. Mayoritas mengalami luka bakar di bagian wajah, leher, bagian belakang, serta tangan kanan dan kiri.

Luka bakar keduanya masuk kategori kedalaman grade 2. Kondisi tersebut berarti beberapa jaringan tubuh terkena api dan mengalami kerusakan. "Proses pemulihannya sekitar dua hingga tiga minggu," ujarnya. (Baca Juga: Polda Jabar Sebut 4 Polisi Luka Bakar saat Amankan Demo di Cianjur(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.4334 seconds (0.1#10.140)