alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Mabes Polri Sesalkan Demonstrasi Berujung Terbakarnya 4 Polisi

Puguh Hariyanto
Mabes Polri Sesalkan Demonstrasi Berujung Terbakarnya 4 Polisi
Kadiv Humas Polri Irjen Mohammad Iqbal. Foto/Dok SINDOnews

JAKARTA - Mabes Polri menyatakan peristiwa empat polisi terbakar saat mengamankan unjuk rasa di Cianjur, Jawa Barat, kemarin merupakan gambaran tugas berat polisi dalam menjaga keamanan dan ketertiban kamtibmas di masyarakat. Pemeliharaan kamtibmas adalah tugas utama polisi, meskipun berat dan harus bertaruh nyawa.

"Polri menyesalkan peristiwa demonstrasi yang berujung terbakarnya anggota kami. Namun kami menyadari tugas utama kami dalam memelihara kamtibmas itu memang tak mudah dan sering kali nyawa taruhannya," kata Kadiv Humas Polri Irjen Mohammad Iqbal di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (16/8/2019).

Diketahui api yang digunakan mahasiswa untuk bakar ban pada Kamis (15/8/2019) menyambar Aiptu Erwin, anggota Bhabinkamtibmas Polsek Kota Cianjur, Bripda Yudi Muslim, Bripda FA Simbolon, dan Bripda Anif dari Sabhara Polres Cianjur saat hendak memadamkan api.



"Kami meminta doa dan dukungan dari masyarakat untuk kesembuhan anggota kami, terutama Aiptu Erwin yang luka bakarnya cukup serius dan saat ini dirawat secara intensif di RS Polri," ujar Iqbal. (Baca juga:Empat Polisi Terbakar, IPW: Pelaku Harus Dihukum Berat).



(zik)