alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Polisi Terbakar di Cianjur, 15 Pengunjuk Rasa Diperiksa

Agus Warsudi
Polisi Terbakar di Cianjur, 15 Pengunjuk Rasa Diperiksa
Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko. Foto/SINDOnews/Agus Warsudi

BANDUNG - Jumlah mahasiswa yang diamankan polisi terkait insiden terbakarnya empat anggota Polres Cianjur bertambah dari 15 menjadi 17 orang. Mereka ikut aksi di Pemda Kabupaten Cianjur pada Kamis 15 Agustus 2019 yang berujung terbakarnya empat polisi.

"Ada 17 mahasiswa yang sudah kami amankan. Mereka merupakan massa yang menggelar aksi unjuk rasa di depan Pemda Cianjur dan menimbulkan insiden anggota Polri terbakar," kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Jumat (16/8/2019).

Ke-17 orang tersebut saat ini tengah menjalani pemeriksaan terkait adanya empat anggota yang menjadi korban dari kerusuhan kemarin. "Belum ada yang ditetapkan sebagai tersangka. Untuk menetapkan tersangka kan harus ada bukti," ujar Truno.



Seperti diketahui, empat anggota polisi menjadi korban aksi demo ricuh di Pendopo, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Kamis (15/8/2019).  Salah satu korban, Aiptu Erwin anggota Bhabinkamtibmas Polsek Cianjur mengalami luka bakar hingga 80 persen karena disiram bensin saat mencoba memadamkan ban yang dibakar pada aksi demo tersebut.

Saat kejadian diduga ada oknum mahasiswa yang sengaja menyiramkan bahan bakar minyak yang mudah terbakar ke tubuh korban.

Sementara, tiga korban lainnya yakni Bripda Yudi Muslim, Bripda Anif, dan Bripda FA Simbolon anggota Sabhara Polres Cianjur, mengalami luka bakar di bawah 80 persen saat mencoba memadamkan api pada tubuh Aiptu Erwin dan terkena percikan api. (Baca juga: Polda Jabar Sebut 4 Polisi Luka Bakar saat Amankan Demo di Cianjur).



(zik)