alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Lala Karmela Kembali ke Dunia Musik

Thomas Manggala
Lala Karmela Kembali ke Dunia Musik
Lala Karmela. Foto/KORAN SINDO/Thomas Manggalla

JAKARTA - Musisi dan aktris dalam negeri Lala Karmela berencana kembali aktif di belantika musik, setelah vakum dalam setahun terakhir. Lala meninggalkan musik untuk sementara, karena memilih untuk fokus berakting di dunia film.

Pemilik nama lengkap Karmela Mudayatri Herradura Kartodirdjo ini mengungkapkan ingin total dalam bermain film. "Aku ingin lebih menyelami liku-liku produksi film," kata Lala saat di Grand Indonesia, Jakarta, beberapa waktu lalu.

"Dengan totalitas aku yakin banyak ilmu industri film yang bisa aku petik dan aku tahun ini disodorin rilis film Kuambil Lagi Hatiku yang diproduksi PFN (Perusahaan Film Nasional). Jadi fokusnya ke situ," sambungnya.



Di sisi lain, Lala tidak ingin benar-benar meninggalkan musik. Baginya, baik musik dan film merupakan dua hal yang tidak bisa dilepaskannya. "Aku memang suka dan senangi keduanya," tegas Lala, yang mengawali karier filmnya lewat Seleb Kota Jogja.

"Film itu kayak tempat aku bisa bertualang ya dari comfort zone aku. Kalau misalnya musik kan itu kayak kembali pulang lagi. Jadi aku selalu coba untuk balance, karena setiap kali aku berada di satu industri kayak akting itu, aku kayak dapet inspirasi lagi dalam bermusik, begitu juga sebaliknya," ucap putri pasangan Eko Kartodirjo dan Marie Herradura.

Setelah merasa cukup menyelami produksi film, perempuan kelahiran Jakarta, 2 April 1985 itu kembali menekuni dunia musik, karena dunia musik lebih dahulu yang membesarkan namanya. "Sejak bulan lalu aku sudah kembali lagi ke industri musik, sebagai tandanya aku mengeluarkan single terbaru," ujar Lala.

Tepat sebulan lalu, Lala mengeluarkan single berjudul Seventen, yang merupakan hasil karya ciptaannya. Dan dalam waktu dekat, dia akan kembali ke studio untuk kembali melahirkan single yang lainnya.

Sepanjang kariernya di dunia musik, Lala sudah menelurkan tiga album yakni Stars (2017), Kamu, Aku, Cinta (2011), dan Between Us (2013). Selain itu, dia juga sudah memiliki cukup banyak single, di antaranya Waitin, What About You, Buka Semangat Baru, dan Satu Jam Saja.



(zik)