alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Gaet 3 Pemain Asing Baru, Persib Lepas Bojan, Rene, dan Artur

Agus Warsudi
Gaet 3 Pemain Asing Baru, Persib Lepas Bojan, Rene, dan Artur
Direktur Keuangan PT PBB Teddy Tjahyono (dua dari kiri), Manajer Persib H Umuh Muchtar, dan Pelatih Persib Robert Rene Albert saat konferensi pers di Graha Persib. Foto/SINDOnews/Agus Warsudi

BANDUNG - Manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) resmi melepas tiga pemain asing asal Negeri Balkan, yakni stoper Bojan Malisic, gelandang Rene Mihelic, dan striker Artur Gevorkyan.

Keputusan itu diambil manajemen Persib setelah ketiga pemain memilih hengkang dan berniat bergabung dengan klub lain. Apalagi dalam beberapa pertandingan terakhir, Maung Bandung menuai hasil buruk.

Manajer Persib H Umuh Muchtar mengatakan, menghadapi Liga 1 2019, Persib Bandung merombak pemain. Namun keputusan siapa-siapa pemain yang dilepas dan dipertahankan pada putaran kedua, semua keputusan diserahkan kepada pelatih.



"Sebab pelatih yang merasakan di lapangan. Pelatih yang semuanya tau gitu ya. Manajemen hanya menyetujui apa yang diharapkan dan keputusan yang diambil pelatih," kata Umuh dalam konferensi pers yang juga dihadiri Direktur Keuangan PT PBB Teddy Tjahyono dan Pelatih Persib Robert Rene Alberts di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis (15/8/2019).

Pelatih Persib Robert mengatakan, bursa transfer segera dibuka pada 19 Agustus 2019. Tim pelatih dan tim analis telah melakukan evaluasi selama putaran pertama Liga 1 2019.

"Dalam putaran kedua, kami mengganti, mengidentifikasi, dan mengecek pemain. Kami membuat persetujuan dengan manajemen untuk membuat daftar line up baru di putaran kedua," kata Robert.

Untuk mengganti posisi Bojan Malisic, Artur Gevorkyan, dan Rene Mihelic, ujar pelatih asal Belanda ini, dia merekrut dua pemain asal Belanda dan satu pemain kelahiran Swedia berkebangsaan Filipna, tapi pernah bermain di Timnas Iran.

"Kami mengganti tiga pemain, Bojan, Artur, dan Rene. Mereka digantikan oleh Nick (Nick Kuipers), Kevin (Kevin van Kippersluis), dan Omed (Omed Nazari)," ujar dia.

Robert menuturkan, Kevin van Kipperluis, striker asal Belanda. Kevin pernah bermain di Liga belanda. Dia akan ditempatkan di-second striker mendampingi Ezechiel N'Douassel.

Sedangkan Nick Kuipers ditempatkan di posisi bek tengah. Dia baru saja menyelesaikan liga tertinggi di Belanda. "Kita juga punya Omed Nazari di posisi gelandang. Ketiga pemain itu berumur 24, 25, dan 26. Kita butuh regenarsi dalam tim dengan pemain muda. Seperti yang saya katakan ketika pertama kali bergabung dengan tim, bahwa tim ini tidak seimbang. Kita banyak pemain tua, kita harus mempunyai pemain muda dengan kepercayaan di masa depan," ujar Robert.



(awd)

loading...