Mudahkan Transaksi Online UMKM, Marketplace Ralali Gandeng BCA

Kamis, 15 Agustus 2019 - 20:10 WIB
Mudahkan Transaksi Online UMKM, Marketplace Ralali Gandeng BCA
Ilustrasi transaksi online. Foto/Istimewa
A A A
BANDUNG - Platform marketplace business to business (B2B) Ralali.com menggandeng Bank Central Asia (BCA) untuk memudahkan pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) melakukan pembayaran online. Komitmen tersebut didasari alasan masih rendahnya pelaku UMKM yang menggunakan platform pembayaran dan pemasaran secara online.

Menurut VP Partnership & Monetizing Ralali.com Alvin Aulia Akbar, kerja sama Ralali.com dengan partner fintech selaras dengan program pemerintah dalam mendorong 8 juta UMKM Go Online sampai 2020. Sementara Ralali.com bekerja sama dengan BCA untuk menyediakan layanan pembayaran mudah dan praktis.

“Layanan ini untuk mempercepat metode pembayaran bagi para UMKM. Kerja sama jangka panjang dan strategis akan terus kami lakukan ke depannya dengan inisiatif yang mendorong perkembangan UMKM. Sehingga memberikan signifikasi bagi kemajuan bisnis UMKM," jelas dia, Kamis (15/8/2019).

Menurut dia, BCA dan Ralali memberikan kemudahan bagi UMKM dalam pemenuhan kebutuhan usaha secara holistik, salah satunya menghadirkan metode pembayaran alternatif melalui BCA KlikPay. Khusus Agustus ini, BCA memberikan promo khusus yang diharapkan membantu Sahabat Ralali.com (pembeli) mendapatkan bantuan harga murah untuk setiap transaksi kebutuhan usaha.

Dia berharap, promo ini dapat menarik perhatian UMKM yang saat ini belum melakukan aktivitas belanja di Ralali.com. Promo yang ditawarkan di antaranya cashback belanja sampai maksimal 74 persen, periode promo dimulai dari 1 sampai 18 Agustus 2019.

Menurut Jessica Carla, VP Branding & Marketing Ralali.com, berbagai layanan yang diberikan khusus Agustus ini dapat dinikmati oleh lebih dari setengah juta Sahabat Ralali.com yang telah bergabung di dalam platform-nya.

Cashback akan diberikan dalam bentuk voucher dengan nominal cashback yang sesuai dengan total pembelanjaan. Ralali.com pun berharap melalui kerja sama dengan BCA bisa meningkatkan transaksi secara signifikan.

"Akes pembayaran merupakan salah satu fokus Ralali.com dalam mengembangkan ekosistem berbasis teknologi bagi UMKM di Indonesia. Fokus lainnya, yakni akses pendanaan, asuransi, investasi dan digital goods," timpal dia.

Melalui inovasi teknologi dan beragam program edukasi ini, Ralali.com menargetkan, melakukan pemberdayaan 1 juta UMKM lewat ekspansi ke 25 kota se-Indonesia tahun 2019 ini.
(abs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9029 seconds (0.1#10.140)