KA Galunggung Anjlok di Malangbong, Perjalanan Kereta Terganggu

Kamis, 15 Agustus 2019 - 10:25 WIB
KA Galunggung Anjlok di Malangbong, Perjalanan Kereta Terganggu
Istimewa
A A A
BANDUNG - Kereta Api (KA) Galunggung layanan relasi Kiaracondong (Bandung)-Tasikmalaya, dilaporkan anjlok di Stasiun Bumiwaluya, Malangbong, Kabupaten Garut, Kamis (15/8/2019) sekitar pukul 08.14 WIB. Akibat kejadian ini, perjalanan kereta lainnya terganggu. Saat ini tim dari PT Kereta Api Indonesia (KAI) tengah berupaya mengatasi kereta anjlok tersebut.

Manajer Humas PT Kereta Api Indonesia (Persero) Noxy Citrea mengatakan, KA Galunggung anjlok diduga disebabkan oleh as keluar dari rel kereta. "Ada dua as di kereta nomor tiga dari belakang yang keluar rel ," kata Noxy.

Akibat KA Galunggung anjlok, ujar Noxy, perjalanan KA Lodaya relasi Bandung-Yogyakarta-Solo tertahan di Stasiun Warungbandrek. Sedangkan KA Galunggung mengangkut 77 penumpang yang akan melanjutkan perjalanan ke Stasiun Tasikmalaya.

"Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi. Saat ini petugas sedang melakukan evakuasi dan diharapkan segera selesai untuk mengembalikan kereta ke jalurnya. Mudah-mudagan segera teratasi dan perjalanan normal kembali," ujar Noxy.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.7640 seconds (0.1#10.140)