alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

2 Truk-Bus Karyawan Tabrakan Beruntun di Cicalengka, Sopir Luka-luka

Agus Warsudi
2 Truk-Bus Karyawan Tabrakan Beruntun di Cicalengka, Sopir Luka-luka
Dump truk bermuatan tanah terguling setelah menabrak truk Fuso dan bus karyawan di Jalan Raya Cicalengka. Foto/Istimewa

BANDUNG - Dump truk nopol B 9558 UU, truk Fuso nopol Z 9257 LF, dan bus karyawan F 7787 SA terlibat tabrakan karambol di Jalan Raya Cicalengka-Majalaya, Kabupaten Bandung, Rabu (14/8/2019) sekitar pukul 15.30 WIB.

Akibat tabrakan itu, Karyo, sopir dump truk B 9558 UU yang mengangkut tanah, mengalami luka di kaki akibat tergencet bagian depan truk dan terkena serpihan kaca depan yang hancur.

Kanit Lalu Lintas Polsek Cicalengka Ipda Agus Sukaedi mengatakan, kecelakaan itu diduga akibat sopir dump truk kurang hati-hati atau waspada dengan situasi yang ada di depannya.



Kronologi kejadian, kata Agus, berawal saat dump truk melaju kencang dari arah timur atau Nagreg menuju barat atau Rancaekek. Saat tiba di lokasi kejadian, diduga pengemudi dump truk tersebut kurang hati-hati dalam menjaga jarak dengan kendaraan di depannya.

"Akibatnya, dump truk yang dikemudikan Karyo menabrak bagian belakang truk Fuso Z 9257 LF dan bus karyawan F 7787 SA yang berada di depannya," kata Agus dikonfirmasi melalui pesan singkat, Rabu (14/8/2019).

Setelah menabrak truk Fuso dan bus karyawan, ujar Agus, dump truk oleng lalu terguling ke sebelah kiri dengan posisi ban sebelah kanan di atas. "Karyo, pengemudi dump truk mengalami luka serius. Selanjutnya korban dibawa ke RSUD Cicalengka," ujar Agus.

Sedangkan Kirman (26), pengemudi truk Fuso, warga Kampung Rancapetir RT 14/06, Desa Karangmekar, Kecamatan Karangnunggal, Kabupaten Tasikmalaya dan sopir bus Dadang Sulaiman (49), selamat.

"Bus karyawan yang ditabrak dump truk dalam keadaan kosong, tidak membawa penumpang," tutur Kanit Lantas Polsek Cicalengka.



(awd)