alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

TNI AD Pertahankan Enzo Zenz Allie, Ini Komentar Mahfud MD

Rakhmatulloh
TNI AD Pertahankan Enzo Zenz Allie, Ini Komentar Mahfud MD
Mahfud MD. Foto/Dok SINDO

JAKARTA - Anggota Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Mahfud MD ikut berkomentar terkait langkah Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa yang mempertahankan Enzo Zenz Allie (18), sebagai taruna Akademi Militer (Akmil) Magelang.

"Ya sudah enggak apa-apa kalau memang TNI menganggap Enzo harus dipertahankan ya dipertahankan saja," kata Mahfud di Kompleks Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal), Cipulir, Jakarta Selatan, Rabu (14/8/2019).

Sementara itu, Mahfud mengaku sempat mengumbar sayembara Rp10 juta dalam akun Instagramnya bagi masyarakat yang berhasil membuktikan dirinya anti-Bendera Tauhid.



Sayembara itu dibuat Mahfud terkait tudingan bahwa dirinya anti-bendera Tauhid menyusul pendapatnya tentang Enzo, pemuda keturunan Prancis yang lolos ikut seleksi taruna Akmil namun diduga simpatisan HTI.

"Rp10 miliar. Tapi kalau yang menemukan pernyataan saya (anti-Tauhid) 1.000 orang yang masing-masing 10 juta. Tapi ndak ada (yang bisa buktikan)," ujarnya.

Mantan Ketua MK itu pun menegaskan menyerahkan sepenuhnya kepada institusi TNI tentang karier Enzo. "Terserah TNI, kan sudah menjamin Enzo itu bersih," katanya.



(zik)