alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Kebakaran Rumah di Cimahi, BMW dan Mercedes-Benz Nyaris Dilalap Api

Adi Haryanto
Kebakaran Rumah di Cimahi, BMW dan Mercedes-Benz Nyaris Dilalap Api
Mobil BMW dan Mercedes-Benz nyaris dilalap si jago merah dalam insiden kebakaran yang terjadi di Kompleks Pondok Cipta Mas, Blok A1 No.10 Kelurahan Leuwigajah, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi, Selasa (13/8/2019). Foto/Istimewa

CIMAHI - Dua mobil mewah merek BMW dan Mercedes-Benz nyaris dilalap si jago merah dalam insiden kebakaran yang terjadi di Kompleks Pondok Cipta Mas, Blok A1 No.10 Kelurahan Leuwigajah, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi, Jawa Barat, Selasa (13/8/2019).

Tidak hanya itu, di dalam rumah tersebut terdapat satu unit mobil lainnya, merek KIA Picanto yang juga berhasil diselamatkan. Kebakaran yang melanda satu unit rumah mewah itu terjadi sekitar pukul 08.07 WIB. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu karena saat kejadian rumah tersebut dalam keadaan kosong.

"Kami menerima laporan kebakaran itu jam 08.07, lalu tiga mobil damkar kami meluncur ke lokasi," jelas Komandan Regu Damkar Kota Cimahi Indrahadi kepada wartawan.



Dia menyebutkan, saat tiba di lokasi api sudah besar sehingga anggotanya melakukan sterilisasi agar api tidak menjalar ke bangunan lain. Apalagi di bagian garasi rumah yang berukuran 140x80 meter persegi tersebut terparkir tiga unit mobil mewah yang dikhawatirkan ikut terbakar karena ada rembetan api ke tangki bahan bakar.

Disinggung mengenai penyebab kebakaran, Indrahadi menduga sumber api berasal dari ruang toilet yang posisinya tepat berada di tengah rumah. Akibat arus pendek listrik timbul percikan api dan mengenai barang yang mudah terbakar. Hal itu tidak terdeteksi sejak awal karena kondisi rumah kosong sehingga warga sekitar mengetahui ada kebakaran saat api sudah membesar.

"Dugaan sementara karena arus pendek listrik. Kerugian akibat kebakaran kurang lebih sekitar Rp2 miliar," sebutnya.

Salah seorang warga sekitar Dinar Nurama (24) menyebutkan, saat petugas damkar datang api sudah membesar sehingga petugas terpaksa memecahkan kaca jendela dan genting untuk memadamkan sumber api. Pemilik rumah itu memang jarang berada di rumah pada hari-hari biasa, namun mobil-mobilnya sebagian terparkir karena tidak dipakai.

"Jarang ngeliat pemiliknya, karena memang jarang ke sini, paling ada saat libur. Untung aja mobil-mobil mewahnya tidak terbakar," kata dia.



(zik)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif