alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

TKI Patonah Tak Kunjung Beri Kabar, Keluarga Resah

Toiskandar
TKI Patonah Tak Kunjung Beri Kabar, Keluarga Resah
Keluarga menunjukkan foto Patonah, TKI yang bekerja di Yordania, yang hingga kini tak kunjung memberi kabar kepada keluarganya. Foto/MNC Media/Toiskandar

CIREBON - Patonah, seorang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Kabupaten Cirebon, Jawa Barat yang bekerja di Yordania, hilang kontak dengan keluarga. Patonah yang bekerja sejak 2009 itu tak kunjung memberi kabar dan sulit dihubungi sejak beberapa tahun terakhir.

Rasa cemas tampak menyelimuti rumah pasangan suami istri Warnata dan Tawi, warga Desa Pegagan Lor, Kecamatan Kapetakan, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Selasa (13/8/2019). Sejak tiga tahun terakhir, pasutri ini mencemaskan keberadaan dan kondisi Patonah anak kedua mereka yang bekerja sebagai TKI di Yordania. Putus komunikasi dan sulit memperoleh kabar menjadi penyebab resahnya keluarga.

Awalnya, Patonah lancar berkomunikasi dan mengirimkan gajinya selama empat tahun. Sejak tahun 2013, Patonah yang memiliki telepon genggam mulai jarang memberikan kabar. Bahkan, sejak tahun 2017 keluarga sudah benar-benar putus komunikasi dengan Patonah.



Pemerintah desa yang mendapat laporan ini akan mengambil sejumlah langkah untuk menemukan keberadaan Patonah. Pemerintah desa akan segera mendatangi Dinas Tenaga Kerja untuk mencari berkasĀ  maupun data keberangkatan Patonah. Menurut Tarjo, perangkat desa, pihaknya akan mencoba menghubungi TKI lainya di Yirdania agar bisa menemukan wanita berusia 26 tahun tersebut.

Keluarga berharap pemerintah segera mengambil tindakan agar Patonah bisa ditemukan dan kembali ke Tanah Air.



(zik)