alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pengemudi Fortuner Bisa Jadi Tersangka Laka Maut di Cimahi

Agus Warsudi
Pengemudi Fortuner Bisa Jadi Tersangka Laka Maut di Cimahi
Kondisi mobil Fortuner rusak berat setelah terlibat tabrakan di Tol Padaleunyi. Foto/Istimewa

BANDUNG - Polres Cimahi melanjutkan penyelidikan dan penyidikan terhadap kecelakaan maut antara mobil Toyota Fortuner dengan Daihatsu Terios di KM 132 Jalan Tol Padalarang-Cileunyi (Padaleunyi) di wilayah Kota Cimahi, Senin 12 Agustus 2019  pukul 02.00 WIB. Pengemudi Fortuner bisa saja jadi tersangka.

Akibat kecelakaan itu, dua penumpang Fortuner, Irfan Hermansyah (29) dan Erwin (23), meninggal dunia. Sedangkan Michael Ferly (28), anak Bupati Bengkulu Tengah Ferry Ramil, yang mengendarai mobil Fortuner hanya luka ringan.  "Proses penyelidikan dan penyidikan tetap berlanjut yah," kata Kanit Lakalantas Polres Cimahi Ipda Erin Heridiansyah dihubungi melalui sambungan telepon, Selasa (13/8/2019).

Erin mengemukakan, tidak menutup kemungkinan Ferly bakal ditetapkan tersangka dalam kasus kecelakaan lalu lintas tersebut. Sebab, dari keterangan saksi di lokasi kejadian menyebutkan, Ferly diduga lalai saat mengemudikan mobil Fortuner itu.



"Untuk kemungkinan ditetapkan tersangka, ada. Saat ini dari dugaan kasat mata (ada indikasi Ferly lalai). Namun untuk memastikannya harus melakukan penyidikan terlebih dulu. Ada SOP yang harus dilakukan karena tidak bisa serta-merta menetapkan seseorang sebagai tersangka walaupun itu diduga. Kami memeriksa beberapa saksi," jelasnya.

Disinggung tentang kondisi Ferly, Erin menuturkan, sampai saat ini pengemudi Fortuner itu sudah lebih baik dibanding sebelumnya. Ferly hanya mengalami luka lecet di leher dan trauma akibat benturan. Namun, Ferly masih dalam kondisi trauma sehingga belum dimintai keterangan. "Sudah baikan, cuma masih trauma. Kami belum dapat meminta keterangan dirinya (Ferly)," tutur Erin.

Diketahui, kecelakaan maut itu berawal saat mobil Fortuner yang dikemudikan Ferly melaju kencang dari timur (Cileunyi) menuju barat (Padalarang). Saat tiba di lokasi kejadian, Ferly diduga kurang antisipasi sehingga menabrak truk yang melaju di depannya. Kemudian, kendaraan Ferly dihantam Daihatsu Terios, yang melaju di belakangnnya.

Dalam mobil itu, Ferly bersama dua rekannya Irfan Hermansyah (29) dan Erwin (23), yang meninggal dunia seusai kecelakaan terjadi. Sementara pengemudi dan penumpang Daihatsu Terios, Tata Sonjaya dan Neti, hanya mengalami luka ringan. (Baca juga: Laka Maut Anak Bupati Bengkulu Tengah, Diduga Dipicu Fortuner Salip Truk).



(zik)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif