alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

PKS Jabar Bagikan 1.600 Paket Daging Kurban Dibungkus Besek

Agung Bakti Sarasa
PKS Jabar Bagikan 1.600 Paket Daging Kurban Dibungkus Besek
Wakil Ketua Umum DPW PKS Jabar Haru Shuandaru membagikan daging kurban yang dibungkus besek kepada warga sekitar Kantor DPW PKS Jabar, Senin (12/8/2019). Foto/SINDOnews/Agung Bakti Sarasa

BANDUNG - Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Barat membagikan 1.600 paket daging kurban dalam program Khidmat Dzulhijah 1440 Hijriah pada perayaan Idul Adha tahun ini.

Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, DPW PKS Jabar kali ini menghindari penggunaan kantong plastik dan menggantinya dengan besek (wadah terbuat dari anyaman bambu) untuk membungkus ribuan paket daging kurban itu.

Wakil Ketua Umum DPW PKS Jabar Haru Shuandaru mengatakan, selain untuk mengurangi sampah plastik, penggunaan besek juga sebagai bentuk dukungan terhadap program Kang Pisman (Kurangi, Pisahkan, Manfaat) yang selama ini digaungkan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung.



"Tahun ini agak beda, kita mengikuti saran Wali Kota Bandung (Oded M Danial). Kresek diganti besek dan daun pisang. Selain ramah lingkungan, juga dukungan untuk Kang Pisman," ungkap Haru di sela-sela pembagian daging kurban di DPW PKS Jabar, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Senin (12/8/2019).

Selain di DPW PKS Jabar, lanjut Haru, penggunaan besek juga diterapkan di DPD PKS kabupaten/kota se-Jabar. Pihaknya berharap, penggunaan besek dapat menekan sampah plastik yang saat ini kondisinya sudah mengkhawatirkan.

"Semoga langkah ini pun menginspirasi masyarakat untuk mengurangi sampah plastik," katanya.

Lebih lanjut Haru mengatakan, 1.600 paket daging kurban yang dibagikan DPW PKS Jabar berasal dari 10 ekor sapi yang disembelih di DPW PKS Jabar. Secara keseluruhan, kata Haru, hewan kurban yang disembelih DPW dan DPD PKS se-Jabar sebanyak 172 ekor sapi dan 364 ekor kambing/domba yang berasal dari para kader PKS, anggota legislatif, termasuk kepala daerah asal PKS se-Jabar.

"Daging kurban ini kita bagikan, terutama kepada warga di sekitar kantor partai, sehingga kehadiran PKS diharapkan bisa bermanfaat bagi warga sekitar," katanya seraya mengatakan, jumlah hewan kurban yang disembelih DPW PKS Jabar jumlahnya meningkat dibandingkan tahun lalu yang hanya 7 ekor.

Haru menambahkan, ke depan, pihaknya pun berencana mengawetkan daging kurban, agar distribusi daging kurban bisa lebih luas lagi. Sehingga, akan semakin banyak masyarakat yang dapat merasakan berkah Idul Adha.

"Insya Allah, rencananya tahun depan kita akan awetkan, seperti dibuat rendang agar lebih tahan lama. Sehingga, distribusi daging kurban pun bisa lebih luas lagi," tandas Haru.



(abs)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif