Kalahkan Laos, Timnas Indonesia U-18 Lolos ke Semifinal Piala AFF

Senin, 12 Agustus 2019 - 22:29 WIB
Kalahkan Laos, Timnas Indonesia U-18 Lolos ke Semifinal Piala AFF
Bagus Kahfi membobol gawang Laos pada menit 71. Total, penyerang berambut kribo itu sudah mengoleksi 5 gol di Piala AFF U-18 2019.
A A A
HO CHI MINH CITY - Timnas Indonesia U-18 melaju ke babak semifinal setelah mengalahkan Laos U-18 dengan skor 2-1 pada laga keempat penyisihan Grup A Piala AFF U-18 2019 di Stadion Thong Nhat, Senin (12/8) sore WIB. Kemenangan ini cukup dramatis lantaran gol kedua datang di menit akhir.

Pada pertandingan ini Timnas Indonesia U-18 mendapat perlawanan sengit dari lawannya. Pressing ketat yang diperagakan pemain Laos U-18 membuat permainan Garuda Nusantara sedikit kacau.

Di babak pertama misalnya. Bola mati sempat beberapa kali membahayakan gawang Timnas Indonesia U-18. Beruntung, Ernando Ari masih sigap mengamankan gawangnya.

Jual beli serangan terjadi sepanjang babak pertama berlangsung, namun hingga interval pertama usai tak ada gol tambahan tercipta.

Di babak kedua, Timnas Indonesia U-18 mencoba membangun serangan dari Bagus Kahfi. Tiga peluang tercipta, namun gawang Laos tak kunjung bergetar.

Keasyikan menyerang, gawang Garuda Nusantara kebobolan di menit 69. Alonnay sukses menggetarkan gawang Timnas Indonesia U-18 melalui tendangan keras jarak jauh dari luar kotak penalti yang tak mampu ditepis kiper Ernando Ari.

Euforia Laos ternyata hanya bertahan selama dua menit. Pasalnya, Bagus Kahfi mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah kerja sama yang apik dengan Sutan Zico, sebelum pemain berambut kribo itu berhasil menghasilkan gol melalui sepakan kaki kirinya yang keras dan tak mampu diamankan kiper Laos, Solasak.

Total, Bagus Kahfi sudah membukukan lima gol. Top skor sementara di Piala AFF U-18 2019 itu benar-benar menjadi ancaman buat pertahanan Laos, sehingga tak jarang tekel keras kerap kali menjatuhkannya.

Timnas Indonesia U-18 terus menggempur pertahanan Laos. Beberapa kali peluang datang dari Beckham Putra dkk, namun tak ada gol tambahan tercipta.

Sebelum wasit membunyikan peluit panjang, pemain bertahan Laos melakukan gol bunuh diri (90+1). Hingga pertandingan usai, skor 2-1 untuk kemenangan Timnas Indonesia U-18 tak berubah.

Timnas Indonesia U-18 menjadi tim pertama yang memastikan lolos ke semifinal Piala AFF U-18 2019 setelah meraih 12 poin dari empat pertandingan yang telah dijalaninya. Posisi bisa berubah jika di laga terakhir melawan Myanmar, Garuda Nusantara kalah.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.0444 seconds (0.1#10.140)