alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Laka Maut Anak Bupati Bengkulu Tengah, Diduga Dipicu Fortuner Salip Truk

Agus Warsudi
Laka Maut Anak Bupati Bengkulu Tengah, Diduga Dipicu Fortuner Salip Truk
Kondisi mobil Fortuner dan Terios rusak berat setelah terlibat tabrakan di Tol Padaleunyi. Foto/Istimewa

BANDUNG - Kanit Kecelakaan Lalu Lintas (Lakalantas) Polres Cimahi Ipda Erin Heriduansyah mengungkapkan, berdasarkan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan keterangan saksi, sebelum bertabrakan dengan Terios, mobil Fortuner diduga lebih dulu menabrak belakang sebuah truk yang melaju di depannya.

Namun, kata Erin, truk bukan berhenti sembarangan di jalan tol, sebab lokasi tabrakan di jalur cepat. Jadi diperkirakan, mobil Fortuner yang dikendarai Michael melaju dari arah Bandung ke Jakarta itu, menyalip truk.

"Kami belum minta keterangan (dari Michael Ferly) dalam rangka apa ke sini. Belum ada satupun yang terlibat kecelakaan itu dimintai keterangan," kata Erin dikonfirmasi wartawan via telepon malam ini.



Sopir Fortuner Michael Ferly, sopir Terios Tata Sonjaya, ujar Erin, masih dirawat d RS Bhayangkara Sartika Asih. "Sedangkan penumpang mobil Terios yang di belakang itu, karena mengalami luka ringan, sudah pulang," ujar dia.

Ditanya apakah benar Michael Ferly, anak Bupati Bengkulu Tengah Ferry Ramli? Erin mengatakan, "Itu teh saya baru tahu sekarang. Tadi mah gak tau sama sekali. Cuman rame sekarang anak bupati. Barusan klarifikasi ke istrinya, betul katanya anak Bupati Bengkulu Tengah. Yang penting korban (meninggal dunia) adik kakak warga Cicalengka," tutur Erin.

Saat ini, tutur Erin, korban Michael Ferly masih dirawat di RS Bhayangkara Sartika Asih. "Dilihat kondisinya, tadi belum bisa diminta keterangan masih trauma lah. Kami juga gak mau ambil reisiko meminta keterangan. Lukanya (Michael Ferly) hanya di leher akibat bentrun saja. Untuk luka dalam, harus klarifikasi ke rumah sakit," ungkap Kanit Lakalantas.

Disinggung tentang rencnaa pemindahan perawatan Michael dari Bandung ke Bengkulu, Erin menyatakan, sampai saat ini belum ada rencana. "Belum. Sementara, walaupun ada nanti rumah sakit yang memberi rujukan ke mananya," pungkas dia.

Sementara itu, dua kendaraan yang terlibat kecelakaan, Toyota Fortuner dan Daihatsu Terios diamankan di Pos PJR Buahbatu. (BACA JUGA: Anak Bupati Bengkulu Tengah Kecelakaan di Cimahi, 2 Orang Meninggal)



(awd)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif