Kecelakaan Maut di Tasikmalaya, 2 Tewas dan 5 Luka-Luka

Senin, 12 Agustus 2019 - 12:48 WIB
Kecelakaan Maut di Tasikmalaya, 2 Tewas dan 5 Luka-Luka
Minibus Toyota Kijang ringsek setelah ditabrak bus di Jalan Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Senin (12/8/2019). Foto/iNews/Asep Juhariyono
A A A
TASIKMALAYA - Sebuah bus menabrak minibus Toyota Kijang di Jalan Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat (Jabar), Senin (12/8/2019) pagi. Kecelakaan maut tersebut mengakibatkan dua orang tewas dan lima luka-luka.

Dua korban tewas diketahui bernama Taufik, sopir minibus Toyota Kijang, dan salah satu penumpangnya bernama Aris (46). Sementara lima orang penumpang minibus lainnya mengalami luka berat dan ringan yakni, Enur (35); Eko Wati (50); Atar (4); dan Sella (12). Semua korban merupakan satu keluarga, warga Kecamatan Batujajar, Kabupaten Bandung Barat.

Saat ini empat korban luka-luka penumpang Toyota Kijang masih dirawat di Puskesmas Rajapolah. Satu orang korban luka dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dokter Soekarjo Kota Tasikmalaya. Sementara jenazah dua korban yang meninggal dunia masih berada di Kamar Mayat RSUD Dokter Soekarjo Kota Tasikmalaya.

"Korban yang sopir minibus meninggal di TKP (tempat kejadian perkara) dan satu orang penumpangnya meninggal di Puskesmas Rajapolah," kata KBO Satlantas Polres Tasikmalaya Kota Ipda Dedi.

Dedi mengatakan, pihaknya masih menyelidiki penyebab kecelakaan antara Toyota Kijang Nopol D 1343 EV dengan bus Nopol B 7101 WGA. "Untuk sementara penyebab kecelakaan dua kendaraan ini diduga karena sopir Bus Bhaladika mengantuk sehingga menabrak mobil Toyota Kijang," kata Dedi.

Kecelakaan itu juga mengakibatkan kondisi minibus Toyota Kijang ringsek. Sementara, bus mengalami kerusakan di bagian kanan depan. Polisi telah mengevakuasi kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan.

Kasus tabrakan yang mengakibatkan dua orang tewas ini masih ditangani jajaran Unit Laka Lantas Satlantas Polres Tasikmalaya Kota. Petugas telah mengamankan sopir bus Agus Sutrisno (40), warga Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, untuk menjalani pemeriksaan terkait penyebab kecelakaan.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.7126 seconds (0.1#10.140)