Hadapi Laos, Timnas Indonesia U-18 Bidik Kemenangan Keempat

Senin, 12 Agustus 2019 - 10:27 WIB
Hadapi Laos, Timnas Indonesia U-18 Bidik Kemenangan Keempat
Timnas Indonesia U-18 akan menghadapi Laos di matchday keempat babak penyisihan Grup A Piala AFF U-18 2019 di Vietnam. Foto/IST
A A A
HO CHI MINH CITY - Timnas Indonesia U-18 akan menghadapi Laos di matchday keempat babak penyisihan Grup A Piala AFF U-18 2019 di Vietnam. Skuat Garuda Nusantara membidik kemenangan demi menjaga konsistensi permainan.

Pertandingan tersebut akan berlangsung di Thong Nhat Stadium, Ho Chi Minh City, Vietnam, Senin (12/8/2019) pukul 15.30. Skuat asuhan Fakhri Husaini punya modal bagus jelang menghadapi laga tersebut.

Di tiga laga sebelumnya -melawan Filipina, Timor Leste, dan Brunei- Skuat Garuda Nusantara mencetak 100% kemenangan. Bagus Kahfi dkk sudah mencetak 17 gol dan baru kebobolan dua. Pencapaian itu membuat mereka duduk di puncak klasemen sementara Grup A.

Sementara itu, Laos baru mencetak dua kemenangan dan sekali kalah di tiga laga yang mereka jalani selama babak penyisihan grup. Saat ini Laos duduk di peringkat ketiga dengan koleksi enam poin.

Salah satu pemain Laos U-18 yang cukup diwaspadai Timnas Indonesia kemungkinan gelandang Thanouthong Kietnalonglop yang mencetak gol tunggal dalam kemenangan atas Brunei di matchday kedua. Namun, tentunya, skuat Fakhri Husaini akan mewaspadai semua pemain lawan.

Jika berhasil mencetak poin penuh di pertandingan itu, Timnas Indonesia akan membuka peluang lebih besar untuk lolos sebagai juara grup. Tentunya, strategi pelatih serta kesiapan mental dan fisik pemain akan jadi faktor yang membedakan di laga tersebut.

Prakiraan Susunan Pemain
Indonesia U-18: Ernando Ari Sutaryadi, Amiruddin Bagas Kaffa, Mochamad Yudha, David Maulana (C), Beckham Putra, Sutan Diego Zico, Mochammad Supriadi, Muhammad Fajar, Brylian Negiehta, Alfeandra Sewangga Santoso, Rizky Ridho Ramadhani

Laos U-18: Solasak Thilavong (C), Khamsanga Phimmasone, Anoulack Vannalath, Thanouthong Keitnalonglop, Souphan Khambai On, Saleunxay Phommavong, Bounmy Pinekeo, Thee Sihalath, Tee Sihalath, Xayyasith Koulabsavanh, Phouvieng Phounsavath, Alounnay Lounlasy.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 5.6054 seconds (0.1#10.140)