alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Kodam-ACT-MRI Bagikan 700 Hewan Kurban ke 9 Daerah di Jabar

Agus Warsudi
Kodam-ACT-MRI Bagikan 700 Hewan Kurban ke 9 Daerah di Jabar
Ratusan ekor hewan kurban diangkut menggunakan truk TNI untuk didistribusikan ke sembilan daerah di Jabar. Foto/Istimewa/Pendam Siliwangi

BANDUNG - Kodam III/Siliwangi bekerja sama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Jabar dan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) membagikan 300 ekor hewan kurban untuk sembilan kota dan kabupaten di Jawa Barat.

Pemberangkatan 700 ekor hewan kurban berupa kambing dan domba tersebut dilepas oleh Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono didampingi Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Dwi Jati Utomo dan Kepala Cabang Aksi Cepat Tanggap (ACT) Jabar Renno Mahmoeddin di Mako Denmadam III/Siliwangi Jalan Kalimantan Nomor 14, Kota Bandung, Jumat 9 Agustus 2019.

Sembilan kabupaten dan kota yang menerima hewan kurban tersebut di antaranya, Kota Cimahi, Kabupaten Bandung, Bandung Barat, Cianjur, Subang, Tasikmalaya, Kota/Kabupaten Sukabumi.



Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono mengatakan, hewan kurban ini merupakan bantuan dari ACT. Perincian pembagian hewan kurban itu, terdiri atas 20 sapi dan 700 ekor kambing. Untuk wilayah Bandung Raya 300 ekor, Tasikmalaya dan sekitarnya 200 dan untuk Cirebon 200 ekor. "Kegiatan ini akan terus berlanjut. Sebagai umat Islam kita harus berkurban, membantu masyarakat," kata Pangdam.

Tri mengemukakan, Kodam III/Siliwangi mengucapkan terima kasih atas kepedulian ACT dan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) mendistribusikan hewan kurban.

"Kita ketahui, di masyarakat ada yang tidak mampu. Hewan kurban ini diharapkan ini membuat mereka bisa ikut merayakan Hari Raya Kurban (Idul Adha)," ujar Tri Soewandono.

Ketua ACT Cabang Jawa Barat Renno Mahmoeddin mengatakan, kegiatan kurban kali ini, ACT Jabar dan MRI mendapatkan dukungan penuh dari TNI, Kodam III/Siliwangi.

"Sebanyak 700 ekor kambing akan kami distribusikan 200 di Tasikmalaya dan sekitarnya, 200 ekor di wilayah Cirebon, 300 ekor di wilayah Bandung sekitarnya dan hari ini sekitar 9 Kota dan Kabupaten akan kita distribusikan," kata Renno.

Ratusan ekor hewan kurban tersebut, ujar Renno, akan dibagikan untuk 35.000 kepala keluarga (KK) atau 105.000 jiwa warga kurang mampu.

"Kami berharap, kegiatan ini menjadi motivasi bagi lembaga-lembaga lain dan kita untuk memberikan yang terbaik kepada umat," ujar Renno.



(awd)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif