Anda Perdana Suntikkan Semangat bagi Seniman Majalengka

Jum'at, 09 Agustus 2019 - 20:53 WIB
Anda Perdana Suntikkan Semangat bagi Seniman Majalengka
Anda Perdana membawakan beberapa lagu saat menyambangi seniman Majalengka. Foto/SINDOnews/Inin Nastain
A A A
MAJALENGKA - Energi baru kembali didapat para seniman, khususnya musisi di Kabupaten Majalengka. Di tengah menggeliatnya daya kreativitas, mereka kedatangan musisi top, Anda Perdana.

Terhitung sejak Minggu (28/7/2019) lalu, pelantun lagu Tentang Seseorang, soundtrack film Ada Apa Dengan Cinta itu mengunjungi beberapa pelaku seni di antaranya JaF, Saung Eurih, Konser Kampung. Terakhir, Anda Perdana menyempatkan diri singgah dan berbagi semangat dengan para seniman di Komunitas Kirik Nguyuh, Desa Girimukti, Kecamatan Kasokandel, Jumat (9/8/2019) sore.

Kepada para pegiat seni di Kabupaten Majalengka, Anda menyempatkan diri untuk berbagi kisah perjalanannya bermusik. Dia mengaku, awal-awal diajak main band, belum terlalu paham tentang bermain alat musik.

"Tentang main musik, tanya dari sopir mobil. Dia (sopir) ini jago main musiknya. Abis itu nggak bisa lepas (dari musik)," kata Anda.

Dalam menggeluti musik, pelantun Menghitung Hari (OST Heart) itu mengaku tidak mau memikirkan apa yang akan terjadi di masa yang akan datang. Yang pasti, jelas dia, menjalaninya dengan sepenuh hati.

"Nggak tau mau gimana, bodo amat. Sisanya cuma ngejalanin aja. Kalau lu udah memilih sesuatu, jangan nanggung. Total lah," ujar dia.

Disinggung tentang komunitas di Majalengka, dengan rendah hati Anda mengaku mendapat energi baru. Dia menilai komunikasi menjadi kunci dalam menggali potensi yang dimiliki.

"Nggak penting mengotak-kotakan. Kita jadi lingkaran saja, kita belajar satu sama lain," ujar pelantun Padhang Bulan dalam Film Rayya Cahaya di Atas Cahaya itu.

Sementara, Komunitas Kirik Nguyuh telah rutin melakukan diskusi bulanan. Dalam setiap pertemuan, seni, budaya, sosial dan lain-lain menjadi tema diskusi mereka.

"Kebetulan untuk bulan ini ada Bang Anda. Jadi sekalian kami ingin dapat energi dari dia. Untuk tema diskusi bulanan sendiri, tidak mengkhususnkan satu, melainkan apapun," kata ketua Kirik Nguyuh, Baron Famousa.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9597 seconds (0.1#10.140)