alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Amankan Idul Adha 1440 H, Polrestabes Bandung Kerahkan 770 Personel

Agus Warsudi
Amankan Idul Adha 1440 H, Polrestabes Bandung Kerahkan 770 Personel
Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Irman Sugema. Foto/Dok SINDOnews

BANDUNG - Polrestabes Bandung mengerahkan 770 personel untuk mengamankan Idul Adha 1440 Hijriah di Kota Bandung. Selain mengamankan tempat-tempat ibadah dengan jumlah jamaah banyak dan lokasi pembagian daging kurban, personel juga ditempatkan di pusat-pusat keramaian.

Sebagian ditugaskan mengatur arus lalu lintas saat ibadah salat Idul Adha berlangsung. "Sebanyak 770 personel kita turunkan untuk mengamankan Idul Adha nanti. Yang salat nanti kami jaga, pasti. Tempat-tempat pembagian daging kurban dengan jumlah massa banyak juga akan kami kawal agar tertib, lancar, dan aman," kata Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Irman Sugema ditemui di Mapolrestabes Bandung, Selasa (9/8/2019).

Irman mengemukakan, untuk lokasi yang memiliki jamaah besar akan mendapatkan pengamanan 30 personel. Agar pembagian daging kurban tertib, lancar, dan aman, panitia kurban diimbau mempersiapkan sistem pembagian yang baik dengan menggunakan kupon. "Penggunaan kupon cara paling aman dilakukan saat pembagian daging daripada dibagikan secara langsung," ujar Irman.



"Beberapa kasus yang biasanya terjadi kan saat pembagian daging kurban, seperti ada yang berebut, pencurian hewan kurban, ada juga sabotase, membuat onar. Ini yang kami cegah," kata dia.



(zik)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif