alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Ibu Hamil 8 Bulan Gantung Diri

iNews.id
Ibu Hamil 8 Bulan Gantung Diri
Ilustrasi/SINDOnews

TASIKMALAYA - Seorang ibu yang tengah hamil 8 bulan, LN (26), nekat mengakhiri hidup dengan cara gantung diri. Dia juga meninggalkan surat berisi pesan permohonan maaf kepada sang bayi dalam kandungan yang ikut dibawa mati bersamanya.

Peristiwa ini terjadi di Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat Kamis (8/8/2019) malam. Kronologi bermula saat sang suami, R, pulang ke rumah dari tempat kerja. Begitu sampai, pintu dalam kondisi terkunci dari dalam. Awalnya dia tak ada rasa curiga apa pun. Dia pun pergi ke rumah mertua untuk menanyakan keberadaan korban, namun tak ada satu pun yang melihatnya.

Selanjutnya R masuk rumah melalui pintu belakang. Betapa terkejutnya dia saat melihat sang istri sudah terbujur kaku dengan posisi tergantung dan leher terlilit kain di depan kamar. Peristiwa itu mengemparkan warga sekitar. Setelah menerima laporan, petugas Satreskrim Polres Tasikmalaya datang ke lokasi kejadian dan melakukan olah TKP.



Saat itu ditemukan secarik kertas dengan tulisan tangan yang berisi permintaan maaf ibu hamil itu kepada semua pihak dan anak yang ada di dalam kandungannya. Seusai diidentifikasi, jenazah almarhumah dibawa ke RSUD dr Soekarjo untuk kepentingan visum.

Menurut sang suami, selama ini rumah tangga mereka tidak pernah ada permasalahan berarti. Namun memang istrinya selalu mengeluh dan mengaku frustrasi menghadapi cobaan hidup. Dia terlihat depresi. "Sejak mengandung anak kedua istri saya selalu mengeluh banyak pikiran menghadapi dunia. Dia bilang sudah tak mau berurusan lagi dengan dunia ini," ujarnya.

Hasil olah TKP sementara, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan dalam tubuh korban. Polres Tasikmalaya Kota saat ini masih menyelidiki kasus tersebut. Jenazah korban sudah diserahkan kepada keluarga untuk dimakamkan di kampung halamannya.



(zik)