TMMD Berakhir, Pangdam Siliwangi: Kemanunggalan Terus Berlanjut

Kamis, 08 Agustus 2019 - 23:18 WIB
TMMD Berakhir, Pangdam Siliwangi: Kemanunggalan Terus Berlanjut
Pangdam III/Siliwangi, Mayjen TNI Tri Soewandono didampingi Dandim 0617/Majalengka, Letkol Arm Novi Herdian dalam penutupan program TMMD ke-105 di Majalengka, Kamis (8/8/2019). Foto/SINDOnews/Inin Nastain
A A A
MAJALENGKA - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 di Kabupaten Majalengka resmi berakhir, Kamis (8/8/2019). Selesainya program tersebut ditandai dengan digelarnya upacara penutupan yang berlangsung di lapangan Bola Desa Argasari, Kecamatan Talaga.

Upacara penutupan TMMD dihadiri langsung oleh Pangdam III/Siliwangi, Mayjen TNI Tri Soewandono beserta Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Rudy Sufahriadi yang didampingi Dandim 0617/Majalengka, Letkol Arm Novi Herdian dan Kapolres Majalengka AKBP Mariyono.

Dalam kesempatan itu, Pangdam berharap, semangat kemanunggalan bisa terus berlanjut setelah program TMMD selesai.

"Bagi para Prajurit dan personel satgas, agar manfaatkan momentum TMMD ini untuk meningkatkan kemanunggalan dengan rakyat dengan terus menumbuhkan semangat gotong-royong dan etos kerja keras dalam masyarakat," kata dia.

Program TMMD sendiri, jelas dia, sebagai salah satu bentuk peran serta TNI dalam mempercepat pembangunan.

"Kegiatan ini dalam rangka membantu mempercepat pembangunan di daerah. Kami harapkan dapat tercapainya kesejahteraan bagi rakyat," jelas dia.

Diketahui, TMMD ke-105 resmi dimulai pada 9 Juli lalu. Dalam pelaksanaannya, bersama masyarakat setempat, para prajurit bahu membahu membangun beberapa sarana fisik seperti membangun sejumlah rumah, membuka ruas jalan, dan lain-lain.

Selama program itu berlangsung, para prajurit diharuskan tinggal bersama masyarakat.
(abs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0947 seconds (0.1#10.140)