Mahasiswa Prodi Ilmu Komputer UBSI Sukabumi Diberi Arahan tentang Sistem PKL

Kamis, 08 Agustus 2019 - 16:05 WIB
Mahasiswa Prodi Ilmu Komputer UBSI Sukabumi Diberi Arahan tentang Sistem PKL
UBSI Sukabumi menyelenggarakan Pembekalan Sistem Praktik Kerja Terpadu untuk ahasiswa semester enam di UBSI Sukabumi Jalan Cemerlang No 8 Sukakarya, Kota Sukabumi, Jawa Barat. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Sukabumi menyelenggarakan kegiatan 'Pembekalan Sistem Praktik Kerja Terpadu' yang diikuti oleh mahasiswa Semester 6 di UBSI Sukabumi Jalan Cemerlang No 8 Sukakarya, Kota Sukabumi, Jawa Barat.

Kegiatan itu digelar untuk mempersiapkan mahasiswa yang akan segera terjun melaksanakan Praktik Kerja Lapangan (PKL) Program Studi (Prodi) Ilmu Komputer

Dalam siaran pers UBSI Kota Sukabumi yang diterima pada Kamis (8/8/2019) disebutkan, pada kegiatan pembekalan ini mahasiswa mendapat arahan langsung dari Ketua Prodi Ilmu Komputer UBSI Sukabumi Denny Pribadi.

Denny mengatakan, tujuan dari pembekalan ini agar mahasiswa mengetahui tugas dan kewajibannya ketika berada di perusahaan atau instansi tempat PKL masing-masing. "Salah satu tugas utama kampus sebagai institusi pendidikan adalah memberikan pembekalan kepada mahasiswanya serta meningkatkan kemampuan sesuai dengan bidang ilmu dan jurusan masing-masing," katanya.

Denny melanjutkan, PKL ini sebagai salah satu cara membentuk mahasiswa dapat bersaing di era teknologi dan Revolusi Industri 4.0. Dengan begitu, mahasiswa dapat memenuhi setiap kriteria yang dibutuhkan industri saat mereka siap berkarier nantinya usai lulus di UBSI Kampus Sukabumi.

"Semoga apa yang diharapkan dengan diselenggarakannya kegiatan pembekalan PKL ini dapat tercapai. Mahasiswa dapat mengambil pelajaran dan memperoleh pengalaman berharga untuk mempersiapkan diri menghadapi dunia kerja yang sesungguhnya," kata Denny .

Wakil Rektor Bidang Akademik UBSI Diah Puspitasari mendukung kegiatan itu. Dia mengatakan, kegiatan yang diselenggarakan untuk memberikan pembekalan kepada mahasiswa mengenai sistem PKL terpadu. Hal ini merupakan salah satu langkah UBSI dalam mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang kompeten dan dapat bersaing di dunia kerja nantinya.

"Pembekalan kepada mahasiswa bukan hanya dari segi pengetahuan teori saja, tetapi mahasiswa juga harus diberikan pengetahuan dalam segi praktikum yang sedang berlaku dan berkembang di dunia kerja serta industri saat ini. Sehingga mahasiswa dapat mempersiapkan diri untuk terjun ke dunia kerja secara langsung dalam program PKL maupun saat lulus nanti dan siap terjun ke dunia kerja," bebernya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.3324 seconds (0.1#10.140)