Kebakaran Meluas, Seluruh Jalur Pendakian Gunung Ciremai Ditutup

Kamis, 08 Agustus 2019 - 10:41 WIB
Kebakaran Meluas, Seluruh Jalur Pendakian Gunung Ciremai Ditutup
Kebakaran di Gunung Ciremai, dilihat dari wilayah Kuningan, Jawa Barat. Foto/MNC Media/Toiskandar
A A A
KUNINGAN - Seluruh jalur pendakian Gunung Ciremai, Jawa Barat, ditutup sementara. Hal ini dilakukan untuk menghindari korban jiwa lantaran kebakaran Gunung Ciremai di perbatasan Kuningan-Majalengka sejak kemarin.

Pantauan MNC Media, kepulan asap kebakaran dari Gunung Ciremai terlihat di Pos Pendakian Palutungan, Kuningan, Jawa Barat, Kamis (8/8/2019). Angin yang kencang serta lokasi yang sulit membuat petugas kesulitan memadamkan api.

Untuk mengantisipasi adanya korban jiwa, seluruh pos pendakian ditutup. Sejumlah relawan dari pos pendakian diturunkan untuk membantu memadamkan api di puncak Ciremai. Petugas juga mengevakuasi 31 pendaki yang masih berada lokasi pendakian.
Kebakaran Meluas, Seluruh Jalur Pendakian Gunung Ciremai Ditutup

Endun Abdullah, ketua Pos Pendakian Gunung Ciremai Palutungan mengatakan, api mulai terlihat dari kawasan puncak Ciremai sejak Rabu siang kemarin. Titik api berasal dari wilayah Simpang Apuy, Majalengka dan kini menjalar ke wilayah Kuningan. Sampai saat ini belum diketahui penyebab terbakarnya Gunung Ciremai. Belum diketahui juga berapa luas hektare yang terbakar.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.9876 seconds (0.1#10.140)