Kapolda Pastikan Pertandingan Paralayang Cross Country Aman

Senin, 27 Agustus 2018 - 21:17 WIB
Kapolda Pastikan Pertandingan Paralayang Cross Country Aman
Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto memberikan arahan kepada anggota Polri yang bertugas mengamankan pertandingan cabor Paralayang. Foto/ISTIMEWA
A A A
CIANJUR - Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto meninjau pengamanan pertandingan cabang olahraga (cabor) Paralayang Cross Country Asian Games 2018 di venue Paralayang Bukit Pasir Sumbul, Kabupaten Cianjur, Senin (27/8/2018).

Peninjauan ini dilakukan untuk memastikan kesiapsiagaan anggota kepolisian dalam melaksanakan tugas pengamanan selama pertandingan Asian Games 2018 cabor Paralayang berlangsung.

Dalam Kegiatan itu, Kapolda Jabar mengecek Pos Pengamanan Terpadu di Gantole Paralayang dan meninjau pengamanan di sekitar Venue Paralayang, Bukit Pasir Sumbul.

"Ancaman tertinggi adalah terorisme. Jadi ancaman ini sudah ada dibenak para anggota Polri sehingga mereka lebih waspada dalam melaksanakan tugas di lapangan," kata Agung yang didampingi oleh Wakapolda Jabar Brigjen Pol Supratman.

Kepada seluruh perwira pengendali, ujar Kapolda, diperintahkan selalu mengawasi dan mengendalikan anggota di lapangan sesuai tugas pokok dan fungsi.

"Terkait ancaman teroris, anggota diingatkan tidak boleh underestimed. Karena itu, anggota yang bertugas harus betul-betul konsentrasi. Mekanisme HTCK sangat diperhatikan, command center harus bisa mengendalikan dan memonitor jaringan komunikasi," ujar Kapolda.

Dalam kegiatan tersebut, Agung menyempatkan bertemu dengan para atlet paralayang Indonesia yang berlaga di Asian Games 2018. Agung memberikan semangat kepada para atlet.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8234 seconds (0.1#10.140)