Penculik Bocah SD di Bogor Kehabisan Bensin, Korban Menyelamatkan Diri

Rabu, 07 Agustus 2019 - 12:37 WIB
Penculik Bocah SD di Bogor Kehabisan Bensin, Korban Menyelamatkan Diri
Ilustrasi/SINDOnews
A A A
BOGOR - Seorang bocah SD di Bogor, Jawa Barat, nyaris menjadi korban penculikan dengan cara dihipnotis oleh seorang pria. Korban selamat setelah motor pelaku kehabisan bensin sehingga korban yang agak tersadar lari menyelamatkan diri.

Wakapolsek Bogor Timur AKP Yuni Astuti membenarkan adanya kasus percobaan penculikan dengan modus hipnotis dengan cara menepuk pundak korbannya pada Selasa 6 Agustus 2019 kemarin siang.

"Iya benar sudah ada laporannya, ada seorang ibu membuat laporan bahwa anaknya hilang di sekolah saat jam istirahat, mendapat laporan itu, saya bersama Tim Quick Response atau Tim Reaksi Cepat mendatangi sekolah untik menelusuri," katanya kepada wartawan, Rabu (7/8/2019).

Saat itu juga, kata AKP Yuni pihak sekolah dan komite ikut mencari keberadaan siswa yang dilaporkan menghilang dari sekolahnya itu. Kemudian, tak lama berselang, ternyata ada informasi bahwa korban sudah ditemukan.

Saat itu juga orang tua korban menuju lokasi tempat ditemukannya korban. "Jadi saat itu orang tua sedang bersama kami untuk menggali informasi saksi-saksi di lokasi," katanya.

Ternyata, anaknya sudah ketemu di RT tidak jauh dari sekolah oleh warga. Kemudian, warga mengantar anak itu ke Gereja Zebaot. "Kemudian pihak Gereja menghubungi ayah anak itu. Tidak lama berselang ayahnya telepon ke ibunya dan pas kita cek benar anaknya ada, di Gereja Zebaot," bebernya.

AKP Yuni memaparkan, saat ditemukan siswa SD itu terlihat sedikit masih kebingungan. Kemudian, setelah kondisi normal barulah anak tersebut menceritakan awal mula kejadiannya. "Iya, saat sudah agak tenang dan sadar anak itu bilang kalau dia ditepuk dan diajak seorang pria menggunakan helm full face juga menggunakan masker naik motor. Tapi di Jalan Raya Tajur itu bensin pelaku habis, terus korban lari dan diselamatkan warga setelah itu diminta mengantar ke Gereja Zebaoth," paparnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9029 seconds (0.1#10.140)