Kapolda Jabar-Pangdam Siliwangi Salat Gaib untuk Doakan Mbah Moen

Rabu, 07 Agustus 2019 - 11:39 WIB
Kapolda Jabar-Pangdam Siliwangi Salat Gaib untuk Doakan Mbah Moen
Unsur Forkopimda Jabar menggelar salat gaib untuk mendoakan almarhum KH Maimoen Zubair atau Mbah Moen di Masjid Al-Amman, Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta 748, Kota Bandung. Salat gaib diimami Ketua MUI Jabar KH Rachmat Syafei. Foto/Istimewa
A A A
BANDUNG - Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jabar menggelar salat gaib untuk mendoakan almarhum KH Maimoen Zubair atau Mbah Moen di Masjid Al-Amman, Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta 748, Kota Bandung.

Salat gaib diimami Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jabar KH Rachmat Syafei. Tampak hadir Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi dan Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono. Masjid Al-Amman dipadati ratusan anggota polisi yang juga ikut salah gaib.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, salat gaib untuk Mbah Moen tersebut berlangsung seusai salat Zuhur pada Selasa 6 Agustus 2019. Jajaran Polda Jabar merasa kehilangan atas meninggalnya Mbah Moen, tokoh ulama karismatik dan pemersatu seluruh umat. Menurutnya, seluruh jajaran dan keluarga besar Polda Jabar sangat kehilangan dengan meninggalnya KH Maimoen Zubair karena beliau adalah sosok yang mempersatukan umat Islam.

"Atas nama keluarga besar Polda Jabar turut berbelasungkawa, semoga beliau diterima di sisi Allah SWT diterima iman dan Islamnya. Kemudian atas nama Polda Jabar turut berdoa bagi yang ditinggalkan agar diberi kekuatan dan ketabahan oleh Allah SWT," ujar Truno.

Diketahui, KH Maimoen Zubair atau Mbah Moen meninggal dunia di Makkah saat menunaikan ibadah haji. Jenazahnya disalatkan di Masjidilharam dan dimakamkan di pemakaman Al Ma'la, Makkah yang berjarak 1,5 kilometer dari Masjidilharam.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.9332 seconds (0.1#10.140)