Cellica Ajak Masyarakat Karawang Doakan Almarhum Mbah Moen

Selasa, 06 Agustus 2019 - 15:03 WIB
Cellica Ajak Masyarakat Karawang Doakan Almarhum Mbah Moen
Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana. Foto/Istimewa
A A A
KARAWANG - Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya ulama karismatik KH Maimoen Zubair atau biasa disapa Mbah Moen di Mekkah, Arab Saudi. Cellica juga meminta masyarakat Karawang, khususnya umat Islam, agar memanjatkan doa bagi Mbah Moen.

"Saya atas nama Bupati Karawang menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Mbah Moen, tokoh karismatik dan dihormati oleh tokoh agama maupun tokoh politik. Di Karawang sendiri ajaran beliau sangat membumi dan sangat dirasakan, karena banyak murid-murid beliau mengajar atau mendirikan pesantren. Yang saya kagumi adalah pernyataan beliau yang concern menjaga keutuhan NKRI," ujar Cellica, Selasa (6/8/2019).

Menurut Cellica, ketokohan Mbah Moen sebagai ulama sangat kuat di Karawang. Pesantren atau organisasi Islam yang ada di Karawang sangat mengidolakan beliau sebagai tokoh agama yang membawa kesejukan. "Kita kehilangan tokoh yang selalu mengajarkan persatuan bagi Indonesia," katanya.

Cellica meminta masyarakat Karawang, utamanya umat Islam, mendoakan Mbah Moen. "Sudah ada kabar sejumlah masjid yang akan melakukan salat gaib mendoakan beliau," ujarnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 6.2865 seconds (0.1#10.140)