Jenazah Mbah Moen Bakal Dimakamkan di Mekkah

Selasa, 06 Agustus 2019 - 12:48 WIB
Jenazah Mbah Moen Bakal Dimakamkan di Mekkah
KH Maimoen Zubair wafat di Mekkah. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - lama karismatik KH Maimoen Zubair meninggal dunia di Mekkah, Arab Saudi, Selasa (6/8/2019). Jenazahnya akan dimakamkan di Mekkah.

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengatakan, berdasarkan informasi dari keluarga dan kerabat, ulama yang akrab disapa Mbah Maimoen itu kemungkinan besar akan dimakamkan di Mekkah. Ada banyak pertimbangan dan dianggap lebih baik.

Sekjen DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani mengatakan, rencananya Mbah Moen akan dimakamkan di Mekkah, Arab Saudi. "Dimakamkan di Mekkah atas musyawarah keluarga," kata Arsul saat dikonfirmasi, Selasa (6/8/2019).

Dia pun menegaskan, untuk masalah pengaturannya, semuanya telah diurusi oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin. Lukman kebetulan tengah berada di Makkah karena tugas negara sebagai Amirul Hajj. "Menag sebagai wakil pemerintahan, tentu turut mengurusinya," pungkasnya.

Hal senada disampaikan Wakil Ketua Umum (Waketum) PPP Arwani Thomafi yang telah berkomunikasi dengan salah satu putra almarhum, Gus Majid Kamil. "Menurut informasi dari salah satu putra almarhum, Gus Majid Kamil, hasil musyawarah keluarga memutuskan untuk dimakamkan di Mekkah," kata Arwani.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.4858 seconds (0.1#10.140)