alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Saleh Husin Sebut Mbah Moen Sosok Panutan dan Sumber Inspirasi

Dzikry Subhanie
Saleh Husin Sebut Mbah Moen Sosok Panutan dan Sumber Inspirasi
Ketua Umum Yayasan Muslim Sinar Mas Saleh Husin (kanan) saat bertemu KH Maimoen Zubair. Foto/Istimewa

JAKARTA - Wafatnya Mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Maimoen Zubair membuat banyak orang kehilangan. Ketua Umum Yayasan Muslim Sinar Mas Saleh Husin pun turut kehilangan atas meninggalnya ulama karismatik yang akrab disapa Mbah Moen tersebut.

"Berpulangnya sosok yang kami jadikan panutan dan sumber inspirasi adalah sebuah kehilangan. Atas nama Sinar Mas, kami sampaikan belasungkawa dan simpati yang paling dalam bagi keluarga dan orang terdekat almarhum KH Maimoen Zubair," ujar Saleh Husin, Selasa (6/8/2019).

Menurut Saleh yang juga Managing Director Sinar Mas, almarhum adalah sosok yang mengayomi seluruh kalangan, mengedepankan nilai kebangsaan, sekaligus terbuka terhadap perkembangan zaman dan teknologi.



"Nilai-nilai toleransi, saling menghormati, dan kerja sama antarumat demi kesejahteraan bersama bangsa Indonesia yang selama ini disiarkan oleh Mbah Moen sangat relevan, tentunya tak hanya bagi entitas seperti kami, namun juga bagi bangsa Indonesia," kata Saleh.

Diberitakan sebelumnya, Pengasuh Pondok Pesantren Al-Anwar Sarang, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, KH Maimoen Zubair wafat di Mekkah, Selasa (6/8/2019) pukul 04.30 Waktu Arab Saudi (WAS). (Baca juga: Mbah Moen Wafat di Mekkah, Menag Imbau Umat Islam Salat Gaib).



(zik)