Mbah Moen Wafat di Mekkah, Menag Imbau Umat Islam Salat Gaib

Selasa, 06 Agustus 2019 - 11:13 WIB
Mbah Moen Wafat di Mekkah, Menag Imbau Umat Islam Salat Gaib
Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin. Foto/Dok SINDO
A A A
MEKKAH - Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin membenarkan bahwa KH Maimoen Zubair telah meninggal dunia di Mekkah, Arab Saudi. Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Anwar Sarang, Rembang ini wafat di Rumah Sakit An Noer Mekkah, Selasa (6/8/2019) sekitar pukul 04.30 Waktu Arab Saudi (WAS).

"Kita amat sangat berduka sedih atas kepulangan guru kita Al Mukarrom KH Maimoen Zubair, subuh pagi tadi. Sungguh sangat kehilangan beliau. Beliau adalah guru kita," kata Menag kepada Tim Media Center Haji (MCH), Selasa (6/8/2019).

Menag mengajak semua umat Islam di Indonesia untuk mengikhlaskan kepergian ulama besar tersebut. "Beliau wafat secara husnulkhatimah. Marilah kita mendoakan beliau diampuni segala khilafnya dan pada akhirnya beliau ditempatkan di tempat terbaik," ucap Menag.

Amirul Hajj tersebut juga berpesan kepada umat Islam di Tanah Air melaksanakan Salat Gaib untuk mendoakan Mbah Maimoen agar mendapatkan di tempat sebaik-baiknya.

"Sekarang jenazah di rumah sakit untuk menunggu penyelesaian administratif. Mudah-mudahan sebelum dimandikan jenazah bisa disemayamkan di Kantor Daker Mekkah," katanya. (Baca Juga: Ulama Karismatik KH Maimoen Zubair Wafat di Mekkah(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1137 seconds (0.1#10.140)