Hilang Kendali, Truk Sayuran Terbalik di Tol Cipularang

Senin, 27 April 2020 - 18:59 WIB
loading...
Hilang Kendali, Truk Sayuran Terbalik di Tol Cipularang
Truk Colt Diesel bermuatan sayuran terbalik di Tol Cipularang Km 70 Jalur B. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden ini meskipun sempat terjadi antrean kendaraan. FOTO : PJR Tol Cipularang
A A A
PURWAKARTA -
Sebuah truk bermuatan sayuran terbalik di Jalan Tol Cipularang Km 70 B (Bandung menuju Jakarta), Kecamatan Bungursari, Purwakarta, Senin (27/4/2020) sore. Tidak ada korban jiwa, namun kecelakaan tunggal ini sempat membuat antrean kendaraan lantaran posisi truk yang melintang.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun SINDOnews, kecelakaan berawal saat truk Volt Diesel B 9033 VD yang dikemudikan Roni (43), warga Kampung Maruyung, RT 02/ 02 Pacet, Bandung, melaju dari Bandung. (Baca : 4 Lesbian Bunuh Sopir Taksi Online dan Buang Jasadnya di Hutan Pinus Pangalengan)

Setiba di Km 70, truk yang dikemudikannya tiba-tiba hilang kendali dan terbalik. Posisi terakhir diketahui berada di lajur 1 dengan ban kiri di atas menghadap utara. Sontak saja, semua muatan yang terdiri dari sayuran tumpah ruah ke badan jalan.

Kepala Induk Patroli Jalan Raya Tol Cipularang, AKP Adri Bhirawasto, mengungkapkan salah satu pemicu insiden adalah cuaca buruk. Sore tadi hujan memang turun cukup deras, membuat jarak pandang pengemudi sangat terbatas.

"Untuk kerugian material belum bisa ditaksir. Adapun tindakan yang diambil pascakecelakaan ini, kami langsung mengerahkan personel dan berkoordinasi dengan petugas derek. Baik itu pengemudi maupun kendaraannya langsung kita evakuasi," ungkap Adi.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1412 seconds (0.1#10.140)