Sambara Kawinkan Menu Tradisional dengan Western

Senin, 27 Agustus 2018 - 18:02 WIB
Sambara Kawinkan Menu Tradisional dengan Western
Tiga menu hasil perkawinan kuliner tradisional dengan western yang disajikan Restoran Sambara. Foto/ISTIMEWA
A A A
BANDUNG - Untuk urusan kuliner, Kota Bandung adalah surganya. Semua ada. Restoran, kafe, dan hotel menjamur, menawarkan kuliner tradisional, nasional, dan internasional.

Tak heran jika kota berjuluk Parijs van Java menjadi salah satu destinasi wisata kuliner yang diburu para wisatawan baik domestik maupun mancanegara.

Salah satu jenis kuliner yang digemari adalah menu tradisional Sunda. Bicara kuliner, Restoran Sambara di Jalan Trunojoyo, Kota Bandung, adalah jagonya.

Wisatawan domestik dari dalam dan luar Kota Bandung, pasti datang ke Restoran Sambara untuk mencicipi kuliner Sunda, nasional, dan internasional, bercita rasa tinggi.

Sejak awal berdiri pada 2006, Restoran Sambara tak sekadar menyajikan kuliner Sunda. Tetapi mengusung budaya Sunda secara menyeluruh melalui dekorasi, etika, gaya berpakaian pelayan, dan sikap dalam melayani para pelanggan.

Meski begitu, Restoran Sambara juga menawarkan pilihan menu modern. Bahkan setiap bulan restoran ini merilis menu-menu baru. Restoran yang mengusung konsep authentic food, Sambara meluncurkan menu ayam tumbuk mozarella, ayam tumbuk Sambara, dan ayam tumbuk rempah.

“Untuk ayam tumbuk mozarella, ayamnya digoreng tepung, ditumbuk bersama sambal, dan dilumuri topping mozarella. Sementara untuk ayam tumbuk Sambara, nasinya diganti dengan wedges potato,” ungkap Chef Corporate Restoran Sambara Dandi Sumaryandi, beberapa waktu lalu.

Sambara Kawinkan Menu Tradisional dengan Western


Ayam tumbuk rempah, ujar Dandi, juga tak kalah nikmat. Disajikan dengan sambal merah dan nasi rempah, ayam tumbuk rempah dipastikan memanjakan lidah.

“Menu ayam tumbuk pilihan ini merupakan perpaduan menu nusantara dan western. Apalagi dengan konsep restoran authentic food, menu nusantara di Sambara mengalami proses kawin dengan menu luar,” ujar dia.

Tiga menu spesial tersebut dibanderol dengan harga terjangkau, Rp23.000 (harga promo). “Harga untuk satu porsi ayam tumbuk dan nasi masih terbilang terjangkau dengan rasa istimewa,” tutur Dandi.

Dia mengungkapkan, selain menu olahan Ayam, Sambara juga meluncurkan menu baru olahan patin segar yang dihidangkan dengan bambu dan dilapisi keju mozarella meleleh di atasnya.

"Menu ini sangat cocok untuk disantap bersama keluarga karena porsinya cukup besar tetapi harga sangat terjangkau," pungkas Dandi.

Sambara Kawinkan Menu Tradisional dengan Western
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0204 seconds (0.1#10.140)