Lilin Jatuh ke Seprai, Warga Purwakarta Tewas Terpanggang

Senin, 05 Agustus 2019 - 06:21 WIB
Lilin Jatuh ke Seprai, Warga Purwakarta Tewas Terpanggang
Ilustrasi/SINDOnews
A A A
PURWAKARTA - Lima peristiwa kebakaran terjadi di Purwakarta, Jawa Barat dalam semalam, Minggu (4/8/2019). Dari semua peristiwa tersebut, kasus kebakaran di Kampung Sukamulya RT 3/06 Kel Ciseureuh, Kecamatan/Kabupaten Purwakarta, mengakibatkan seorang warga tewas terpanggang.

Korban merupakan pemilik rumah atas nama Otih (70). Dia diketahui menderita stroke sehingga sulit menyelamatkan diri saat api mengepung kamarnya.

Menurut Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DPKPB) Purwakarta Wahyu Wibisono, peristiwa tragis itu berawal saat api dari sebuah lilin yang dijadikan penerangan saat pemadaman massal, jatuh ke atas seprai. Tak lama kemudian api langsung melalap bagian kamar yang mudah terbakar.

"Kamar tidur yang terbakar berukuran 2,5 meter X 2,5 meter. Anggota kami langsung melakukan pendinginan karena api sudah ditanggulangi oleh warga. Sayangnya nyawa pemilik rumah tidak bisa tertolong," ungkap Wahyu kepada SINDOnews.

Dalam penanggulangan kebakaran itu, pihak DPKPB mengerahkan sebuah mobil damkar dan satu unit ambulans untuk mengevakuasi korban.

Sementara itu, paacapenanganan kebakaran di Kampung Sukamulya, DPKPB kembali mendapat laporan serupa di daerah Sadang sari. "Sampai saat ini kami sudah menanggulangi lima peristiwa kebakaran," ujarnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.7738 seconds (0.1#10.140)