Listrik Padam, Plt Dirut PLN Tegaskan Bukan Sabotase

Minggu, 04 Agustus 2019 - 21:24 WIB
Listrik Padam, Plt Dirut PLN Tegaskan Bukan Sabotase
Plt Dirut PLN Sripeni Inten Cahyani. Foto/SINDOnews/Isra Triansyah
A A A
DEPOK - Plt Dirut PLN Sripeni Inten Cahyani menegaskan bahwa kejadian listrik padam di sejumlah daerah selama beberapa jam pada Minggu (4/8/2019) ini murni disebabkan permasalahan teknis yang memicu gangguan.

"Kami tidak melihat ini adanya satu hal yang sifatnya politis atau sabotase. Tidak," tegasnya dalam jumpa pers di Depok, Jawa Barat, Minggu (4/8/2019).

Kendati demikian, pihaknya akan melakukan investigasi lebih lanjut berkaitan dengan penyebab gangguan kelistrikan yang terjadi. "Saat ini kami fokus untuk recovery. Semua sumber daya kami kerahkan agar PLN mampu untuk segera memulihkan sistem kelistrikan. Tentunya kami juga akan melakukan perbaikan secara internal dan melakukan investigasi lebih lanjut," tutur Sripeni yang ditunjuk menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama PLN pada 2 Agustus 2019.

Sebelumnya, PLN dalam keterangan resminya memohon maaf atas pemadaman yang terjadi akibat gangguan yang terjadi pada sisi transmisi Ungaran dan Pemalang 500 kV.

Gangguan ini mengakibatkan transfer energi dari timur ke barat mengalami kegagalan dan diikuti trip seluruh pembangkit di sisi tengah dan barat Jawa. Dampaknya, aliran listrik di Jabodetabek, sebagian Jawa Barat dan Jawa Tengah mengalami pemadaman.

Mewakili PLN, Executive Vice President Corporate Communication & CSR PLN I Made Suprateka mohon maaf sebesar-besarnya atas pemadaman yang terjadi dan perseroan terus melakukan upaya penormalan sistem kelistrikan.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9449 seconds (0.1#10.140)