alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

1.600 Pelajar SMP dan SMA/SMK Ikut PBB Piala Kapolrestabes Bandung

Agus Warsudi
1.600 Pelajar SMP dan SMA/SMK Ikut PBB Piala Kapolrestabes Bandung
Ribuan pelajar mengikuti Perlombaan Baris Berbaris di Mapolrestabes Bandung, Jalan Merdeka. Foto/Istimewa

BANDUNG - Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menumbuhkan kecintaan kepada Tanah Air sejak dini. Salah satunya dengan Perlombaan Baris Berbaris (PBB) lalu lintas, seperti yang digelar oleh Polrestabes Bandung, Minggu (4/8/2019).

Lomba yang memperebutkan piala Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Irman Sugema yang merupakan salah satu rangkaian perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia itu, diikuti oleh 1.600 peserta, terbagi dalam dua kelompok SMP dan SMA/SMK.

Sebanyak 80 grup, 40 SMP dan 40 SMA, yang berasal dari sejumlah sekolah di Jabar, Jakarta, dan Banten tersebut, unjuk kebolehan mereka dalam melaksanakan PBB lalu lintas di hadapan dewan juri.



Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Irman Sugema mengatakan, cinta terhadap Tanah Air Indonesia harus ditanamkan sejak dini. Pasalnya, paham radikal dan inteloransi telah masuk ke lingkungan sekolah, baik pelajar maupun pendidik.

"Ini bagian dari upaya menanamkan rasa cinta tanah air. Kita harus tanamkan kepada para pelajar untuk tidak mudah terpengaruh paham radikal dan isu yang bisa memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa," kata Irman.

Selain menanamkan cinta Tanah Air dan menangkal paham radikal, ujar Irman, lomba itu itu juga menjadi ajang kampanye disiplin dan keselamatan berlalu lintas di kalangan pelajar.

"Kegiatan ini di harapkan memberikan edukasi dan pemahamanan dalam gerakan disiplin dan keselamatan berlalu lintas kepada para pelajar. Mudah-mudahan, pelajar menjadi duta kedisiplinan dan keselamatan lalu lintas," ujar Irman.



(awd)