Gempa Banten Juga Dirasakan Warga Majalengka Selatan

Jum'at, 02 Agustus 2019 - 21:33 WIB
Gempa Banten Juga Dirasakan Warga Majalengka Selatan
Foto/SINDONews/Dok/Ilustrasi
A A A
MAJALENGKA - Gempa bumi dengan magnitud 7,4 yang berpusat di barat daya Sumur, Banten, terasa hingga ke Kabupaten Majalengka. Hal itu seperti pengakuan sejumlah warganet yang sempat merasakan getaran bersamaan dengan waktu terjadinya gempa sekitar pukul 19.03 WIB.

Lewat kiriman di fans page Majalengka di Facebook, pemilik akun Adinata Iwan mengaku sempat merasakan getaran. "Wilayah Talaga asa oyag dulur. Nu ti mjalengka karaaos te. (Wilayah Kecamatan Talaga berasa getar sodara. Yang dari Majalengka terasa nggak)," tulis Adinata.

Getaran yang dirasakan Adinata juga dialami oleh warganet lainnya. Guncangan gempa sebagian besar dirasakan oleh warganet yang berasal dari Majalengka bagian selatan.

"Sami Kang (Kecamatan) Lemahsugih oge (sama Kang kecamatan Lemahsugih juga)," tulis akun Sony Alberto Harsono, mengomentari kiriman Adinata.

"Ciranca (kecamatan) Malausma aya lima detikan lini (Ciranca kecamatan Malausma ada sekitar lima detik gempa)," komentar akun Wan Ajjh.

Getaran gempa tidak hanya dirasakan oleh warganet saja. Oki Kurniawan, warga Desa Cipendeuy, Kecamatan Bantarujeg mengaku sempat merasakan hal serupa. Namun, getaran itu durasinya cukup singkat dengan kekuatan yang kecil.

"Sedikit berasa, dan orang lain juga banyak yang merasakan. Namun nggak sampai berlarian keluar rumah," kata Oki kepada SINDONews, Jumat (2/8/2019) malam
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 4.5122 seconds (0.1#10.140)