Polres Sukabumi Kota Amankan Pria Terduga Pembunuh Amelia di Cianjur

Jum'at, 02 Agustus 2019 - 17:21 WIB
Polres Sukabumi Kota Amankan Pria Terduga Pembunuh Amelia di Cianjur
Amelia, alumni IPB semasa hidup. Anggota Satreskrim Polres Sukabumi Kota mengamankan seorang pria terduga pembunuh Amelia di Cianjur. Foto/Istimewa
A A A
BANDUNG - Jajaran Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Sukabumi Kota mengamankan seorang pria terduga pelaku pembunuhan terhadap korban Amelia Ulfah Supandi (22), alumni Institut Pertanian Bogor (IPB).

Pria tersebut ditangkap di Kabupaten Cianjur pada Jumat (2/8/2019) sekitar pukul 08.00 WIB. Saat ini, Satreskrim Polres Sukabumi Kota tengah melakukan pengembangan terhadap kasus tersebut untuk mengungkap motif dan apakah pelaku beraksi sendiri atau bersama orang lain.

"Ada satu terduga yang ditangkap. Saat ini dalam pengembangan. Tunggu realese resmi," kata Kapolres Sukabumi Kota AKBP Susatyo Purnomo Condro kepada SINDOnews melalui sambungan telepon, Jumat (2/8/2019).

Disinggung apakah pelaku merupakan teman dekat korban? Kapolres menyatakan, tunggu rilis resmi. "Ya tunggulah. Kan semuanya sedang dikembangkan," ujar Kapolres.

Diketahui, seorang perempuan ditemukan tewas dengan penuh luka lebam di Kota Sukabumi, Jawa Barat, kemarin. Korban bernama Amelia Ulfa (22) adalah lulusan Diploma III Institut Pertanian Bogor (IPB). Sebelum kejadian nahas itu, Amelia Ulfa baru mendaftar untuk melanjutkan kuliah S1 di IPB.

Korban hendak pulang dari Bogor ke rumahnya di Cianjur, Jabar setelah mendaftar untuk melanjutkan kuliah S1 di IPB. Namun, pada Minggu (21/7) malam, keluarga kehilangan kontak. Tahu-tahu, keluarga dapat kabar bahwa Amelia ditemukan tewas dalam kondisi mengenaskan.

Sebelum hilang kontak, keluarga dan rekan korban sempat berkomunikasi. Almarhumah mengaku merasa ketakutan karena kendaraan umum yang dinaikinya dalam kondisi kosong dari arah Bogor menuju Cianjur.

setelah pukul 22.00 WIB pada Minggu (21/7/2019), nomor telepon seluler (ponsel) korban tidak bisa dihubungi lagi dan langsung hilang kontak. Karena tidak ada kabar, pihak keluarga langsung mencoba melaporkan kejadian itu kepada pihak kepolisian.

Lalu, pada Senin (22/7/2019) sekitar pukul 06.30 WIB, warga Kelurahan Babakan, Kecamatan Cibeureum digegerkan dengan penemuan mayat perempuan yang nyaris tanpa pakaian di pinggir sawah di Kelurahan Babakan, Kecamatan Cibeureum.

Temuan jenazah perempuan ini juga sampai ke telinga keluarga korban. Hasil penelusuran posisi terakhir sinyal ponsel milik alumni IPB ini berada di Sukabumi. Hal itu semakin menguatkan kecurigaan keluarga korban untuk datang ke Sukabumi. Setelah datang ke sana, ternyata benar jasad perempuan itu Amelia Ulfa (22).
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.4365 seconds (0.1#10.140)