bank bjb-PT RNI Bersinergi untuk Jasa Layanan Perbankan

Jum'at, 02 Agustus 2019 - 08:55 WIB
bank bjb-PT RNI Bersinergi untuk Jasa Layanan Perbankan
Direktur Utama bank bjb Yuddy Renaldi (kanan) dan Direktur Utama PT RNI B Didik Prasetyo (kiri) saat penandatanganan nota kesepahaman kerja sama Jaya Layanan Perbankan di Gedung PT Rajawali Nusantara Indonesia, Kamis (1/8/2019). Foto/Istimewa
A A A
BANDUNG - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat & Banten Tbk (bank bjb) melaksanakan penandatangan nota kesepahaman kerja sama dengan PT Rajawali Nusantara Indonesia untuk Jasa Layanan Perbankan.

Penandatangan naskah nota kesepahaman kerja sama dilakukan di Gedung PT Rajawali Nusantara Indonesia pada Kamis (1/8/2019) oleh Direktur Utama bank bjb Yuddy Renaldi dan Direktur Utama PT RNI B Didik Prasetyo.

Yuddy mengatakan, penandatanganan nota kesepahaman itu dalam rangka meningkatkan sinergi bisnis bank bjb dengan PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero).

Nota kesepahaman tersebut juga payung bagi kerja sama-kerja sama lain yang akan ditindaklanjuti dengan perjanjian kerja sama produk-produk perbankan lainnya.

"Kerja sama antara bank bjb dengan PT Rajawali Nusantara Indonesia ini akan diperluas terkait penyediaan fasilitas kredit serta penggunaan fasilitas Internet Banking Corporate bank bjb. Ini akan mempermudah pengelolaan keuangan PT Rajawali Nusantara Indonesia," kata Yuddy dalam siaran pers yang diterima SINDOnews, Jumat (2/8/209).

Dia mengemukakan, banyak ruang lingkup kerja sama lainnya yang dapat dilaksanakan selain funding dan landing. Meliputi sarana layanan perbankan yang membantu dan memudahkan nasabah dalam melakukan transaksi perbankan.

Seperti, pemasangan Automatic Teller Machine (ATM), Electronic Data Capture (EDC), payroll service, sistem pembayaran, dan penerimaan yang terintegrasi, misalnya host to host (H2H), dan Jasa layanan perbankan lainnya.

Selain itu, ujar Yuddy, banyak potensi bisnis yang bisa kembangkan ke depan. Misalnya, bank bjb menjadi salah satu mitra PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) dan anak perusahaannya dalam hal penempatan dana di Giro maupun Deposito.

"Penyediaan fasilitas kredit seperti Kredit Modal Kerja, Kredit Investasi, dan Kredit Usaha Rakyat (KUR), serta fasilitas kredit pegawai untuk sekitar 11.000 Karyawan PT RNI," ujar Yuddy.

Diketahui, PT RNI (Persero) adalah Badan Usaha Milik Negara (BUMB) yang bergerak di bidang agroindustri, farmasi, dan perdagangan. PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) atau biasa disebut RNI merupakan nasabah eksisting bank bjb, di mana melalui anak perusahaannya yakni PT PG Rajawali II telah melakukan perjanjian kerja sama dalam hal penempatan dana dan penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) terkait pemberian kredit budi daya tebu.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0198 seconds (0.1#10.140)