alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Unpad Terima 1.947 Mahasiswa Pascasarjana, Salah Satunya Si Cinta

Arif Budianto
Unpad Terima 1.947 Mahasiswa Pascasarjana, Salah Satunya Si Cinta
Atalia Praratya Kamil atau akrab disapa Si Cinta oleh suaminya Gubernur Jabar Ridwan Kamil, menunjukkan kartu tanda mahasiswa Pascasarjana Unpad. Foto/Istimewa

BANDUNG - Universitas Padjadjaran (Unpad) menerima 1.947 mahasiswa baru pascasarjana, yang didasarkan pada registrasi administratif.

Dari ribuan mahasiswa pascasarjana Unpad tersebut, dua di antaranya adalah publik figur, yakni Atalia Praratya Kamil, istri Gubernur Jabar Ridwan Kamil, dan Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmy Diani.

Menurut Kepala Kantor Komunikasi Publik di Universitas Padjadjaran (Unpad) Syauqy Lukman, di antara mahasiswa pascasarjana, juga teda0at istri Gubernur Jawa Barat Atalia Praratya dan Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany.



"Mereka sudah mengikuti regisrasi administrasi. Ibu Atalia tercatat sebagai mahasiswa baru program doktor Ilmu komunikasi. Sementara Ibu Airin tercatat sebagai mahasiswa baru pada program doktor ilmu hukum," kata Syauqi dalam keterangan persnya, Kamis (1/8/2019).

Dia mengemukakan, dari ribuan mahasiswa pascasarjana yang mendaftar ulang, 842 orang dari program Magister, 617 orang program doktor, 271 orang program profesi, dan 217 orang program spesialis.

Menurut dia, selama proses registrasi, calon mahasiswa membawa dokumen yang telah disyaratkan untuk diserahkan dan diverifikasi oleh petugas registrasi.

Adapun dokumen yang disyaratkan antara lain kartu peserta SMUP, formulir biodata, formulir kesanggupan membayar biaya kuliah, ijazah, transkrip nilai, akte kelahiran, surat pernyataan kesediaan menaati peraturan di Unpad, surat keterangan sehat, pasfoto, dan dokumen legal bagi mahasiswa asing.

Pada proses registrasi ini, mahasiswa baru akan mendapatkan Nomor Pokok Mahasiswa dan melakukan foto untuk kelengkapan pencetakan Kartu Tanda Mahasiswa. Selanjutnya, calon mahasiswa akan diberikan jas almamater.

Setelah melaksanakan registrasi, mahasiswa baru tinggal menunggu informasi lanjutan untuk proses pengisian kartu rencana studi (KRS). Jadwal perkuliahan sendiri disesuaikan dengan kalender akademik Unpad.



(awd)

loading...