Listrik Padam Sejak Pagi hingga Sore, Aktivitas Warga Karawang Lumpuh

Rabu, 31 Juli 2019 - 22:15 WIB
Listrik Padam Sejak Pagi hingga Sore, Aktivitas Warga Karawang Lumpuh
Foto/SINDONews/Dok/Ilustrasi
A A A
KARAWANG - Kabupaten Karawang mengalami pemadaman listrik di seluruh wilayah akibat gardu induk Cibatu yang mendistrubusikan listrik ke Karawang, mengalami gangguan, mulai pukul 9.30 WIB hingga sore.

Akibatnya, aktivitas masyarakat dan ratusan industri lumpuh. Kantor Cabang PLN Karawang kewalahan menerima komplain dari masyarakat, kalangan industri, dan perbankan yang merasa dirugikan.

Berdasarkan pantauan, listrik padam sejak pukul 9.30 Wib pagi hingga sore. Masyatakat terganggu aktivitasnya karena padamnya listrik juga disertai gangguan jaringan internet.

Padahal aktivitas masyarakat saat ini banyak menggunakan fasilitas jaringan internet. Seperti yang dialami pengemudi ojek online yang tidak bisa menerima order karena jaringan internet terganggu.

"Bagaimana mau dapat penumpang kalau gak dapat sinyal karena tidak ada jaringan internet. Itu.juga banyak dialami rekan saya." kata Nana salah satu pengemudi ojek online., Rabu (31/7/2019).

Keluhan yang sama juga datang dari kalangan industri yang mengaku perusahaannya mengalami kerugian sebesar Rp300 juta akibat listrik padam. Keluhan tersebut dikatakan General Affair PT Hitachi Chemical Watsito yang mendatangi kantor PLN.

"Kami datang untuk menanyakan pemadaman listrik sejam tadi pagi hingga siang ini. Karyawan kami tidak bisa bekerja kami minta penjelasan saja. Kalau sampai sore tidak juga menyala kami sudah hitung kerugian bisa mencapai Rp300 juta," kata Watsito.

Sementara itu, Humas PLN Cabang Karawang Imam Chanafi mengatakan, listrik padam karena ada gangguan di gardu induk Cibatu, hingga distribusi listrik ke Karawang terganggu.

Dia mengaku belum mengetahui kerusakannnya, namun memastikan pihak PLN sedang melakukan perbaikan. "Kami mohon maaf kepada masyarakat Karawang atas kejadian ini dan sekarang kami sedang berusaha melakukan perbaikan," ujar Imam.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9653 seconds (0.1#10.140)